Liburan Ke yogya

Liburan sekolah bulan Juli lalu aku memutuskan untuk berlibur ke Jogjakarta saja. Sebab si Lantip sudah bolak balik ingin pergi ke Yogyakarta ke tempat tante oki. (adikku yang bungsu).
Hampir saja liburan kali ini gagal karena si bapak tak mengijinkan dan sedang berada di luar pulau. Maunya si bapak kita-kita ikutan ke Pulau Kalimantan namun menimbang berat di ongkos, untuk mebgobati kekecewaan akhirnya aku tawarkan pergi ke Jogja tapi dengan naik bis saja.
 Yup perjalanan dimulai dengan bis PATAS Eka dengan mampir di Solo, mampir ke rumah ibu terlebih dahulu. dengan harga tiket yang cuman 58000, 00 sudah termasuk satu kali makan dirumah makan Duta.
Menginap semalam di Jogja perjalanan berlanjut ke Jogja. Inginnya naik prameks ternyata sudah ketinggalan, akhirnya ke terminal Tirtonadi naik bis Solo-Jogja ekonomi dengan harga 10.000,00.
Siang hari baru sampai di Jogja.Kami istirahat sebentar di umah adikku di daerah Dongkelan.Baru sore harinya pergi ke Alun-alun . Ank-anakku tak lupa mencoba melewati pohon beringin kembar yang ada di alun-alun kidul . Yang menurut mitos, bila mampu meelwati pohon beringin ini maka cita-citanya akan terkabul.
Mata Lantip, Sacra dan Afif ditutup dengan kan dan mencoba melewati pohon beringin tersebut. namun hanya Lantip dan Sacra saja yang berhasil melewatinya. Mas Afif hanya muter dan mojok di pohon beringin yang satunya.
Lantip berhasil lewat pohon beringin

Setelah agak malam anak-anak menikmati becak hias dan sepeda hias.
becak hias


sepeda hias
Dengan harga 35000,00 bisa 2 kali putaran sedangkan sepeda tandem yang dihias lampu warna-warni dua kali utaran sekitar 20.000 saja.

Besok paginya kami mengunjungi Taman Pintar dan benteng varderburg . Ongkos masuk ke gedung oval di taman Pintar 15000 saja dan masuk ke benteng vaderburg 2000 per orang.
Untuk mencapai ke Taman pintar dari ddongkelan kami naik taxi sekitar 30.000 .
Pulangnya kami naik ojek per ojek 20000. tapi lebih cepat ...hehehehehe

Puas memengelilingi gedung taman pintar yang berisi tentang pendidikan dan perpustakaan.Sore harinya kami mengunjungi taman Lampion Monjali
 dengan harga tiket masuk 10000 per orang . Di Taman lampio ini terdapat banyak mainan buat aank-anak seperti bom-bom car, flying fox, kereta api dan juga terdapat warung makanan yang siap sedia jika anda lapar.

Taman lampionnya terdiri dari lapion yang berupa hello kitty, taman laut, atau jamur bahkan lampion bentuk 6 presiden terdapat di sini.

Lampion Presiden
 Juga terdapat lampion berbentuk kereta kuda . Semua lampion ditata rapi dan mengelilingi Monjali(Monumen Jogja Kembali)
Kereta kuda



No comments:

Post a Comment