Doyan Tempe asal Bukan Mental Tempe

Kemarin sudah beredar desas0desus santer di pasar bahwa hari ini Senin hingga 3 hari kedepan paling lama seminggu, tempe dn tahu kesukaanku akan menghilang sementara waktu dari peredaran.
Ladalaah bener juga kejadian tempe tahi menghilang hari ini. Kemari mau nyetok kagak jadi gara-gara taut si tempe jadi kecut dan semangit. Ya sudahlah tahu-tempe karenahargasi kdeleyang melambug tinggi aku jadi imbasnya.
Yo wis mosok aku makan telur,ayam dan daging daripada makan ketiganya aku lebih baik makan pakai sayur dan cukup keupuk di tangan kiri.
Wedew sekarang tahu tempe jadi makanan mahal. Walau aku doyan makan tempe, aku tak mau punya mental tempe.
Mental tempe yang esuk dele sore tempe , sekarangbanyak yang melakukannya jadi mencla-mencle. Kalau lidahku selalu ingin ngunyah tempe tapi kagak ada di temapatnye. Oalah tempe...tempe....jangan bikin aku jadi GeJe.
Saat tadi menayakan ke pedagang tempe langgananku,meeka hanya ikut-kutan saja tak jualan.Sebenarnya mereka juga butuh makan namunharga kedelaiyang melambung inggi ak bisa mereka pangkas biaya produksi mau menaikkan harga juga kasihandengan mereka penggemar tahu tempe yang kebanyakan warga pinggiran dan menengah ke bawah.
Jika nekat juala tempe maka daganganya akan diberikan gratis atau ditumpakan plh pedagang yang lainnya. So mereka benar-bnear mgo nasional dengan si tempe yang kedelai melambung tinggi.
Aku haya berharap semogaharga kedelai segera stabil dan tepe tahu sudah ada di pasarku dan aku bisa menikmatinya dengan ngguya-ngguyu alias terseyum makan empe tahu kembali

No comments:

Post a Comment