Gila Bola Dimana-mana

Hari ini pesta bola dunia dimulai, anak-anakku terutama Lantip sudah tak sabar menanti perhelatan akbar pesta piala dunia yang diadakan setiap 4 tahun sekali.Perhelatan piala dunia kali ini bertepatan dengan kampanye Pilpres di Indonesia. Lumayanlah buat mengalihkan bahasan politik di dinding Fb yang isinya kebanyakan 2 calon presiden yang bikin menghela nafas agak panjang.

Toko - toko dan pedagang kaki lima seakan ikut berpesta pora menyambut pesta pala dunia. Gara-gara sepak bola dunia ini ada kampung dengan julukan kampung bola untuk menyambut euforianya. Kampung  di daerah Pasuruan dan Madura, warganya memasang masing-masing bendera pendukung dengan ukuran yang besar di atas pohon atau dikibarkan dengan bambu. Bahkan di kota Solo ada yang membuat bola ukuran raksasa untk menyambut piala dunia.



Anakku pun tak ketinggalan ikut hiruk pikuk, karena Lantip pendukung Brazil maka sore selepas mandi sudah memakai kaos Brazil. dia mendukung Brazil karena ada Neymar. :D

Lantip sudah mewanti-wanti diriku agar dibangunkan untuk menonton pesta pembukaan sepak bola piala dunia.

Gara-gara sepak bola dunia ini ada kampung dengan julukan kampung bola untuk menyambut euforianya. Kampung  di daerah Pasuruan dan Madura, warganya memasang bendera 

Diriku berencana tidur lebih awal biar bisa  bangunkan anakku. Ternyata mata ini tak bisa diajak kompromi, disuruh agar bisa tidur awal alah mata semakin terang benderang layaknya lampu Philip.Bisa ketebak kan akhirnya, yup betul sekali aku terlelap teng jam 12 malam. Walau sudah setel alarm tetep saja bablas hingga menjelang suara adzan.

Pas terbangun, kecilku Lantip sudah asyik di depan TV, hihihi...ternyata Lantip bisa bangun sendiri tanpa aku bangunkan. Dan katanya bangun jam 2 malam sempat nonton pembukaan tapi tidur lagi sebentar.
Lantip dengan kostum bola 

"kenapa nggak sholat tahajud sekalian Dik?Biar tambah pahalanya."
"Aku tidur lagi dan bangun lagi pas bolanya seri je. neymar ngegolkan."
"Tapi besok lagi kalau bangun tengah malam alangkah baiknya sholat tahajud dulu baru nonton bola. Pasti lebih sip markusip. Dan tak boleh bolos sekolah ya, walau tidurnya kurang. "

Lantip hanya mengangguk. Pagi ini bangun agak telambat sebab setelah Sholat subuh , Lantip tidur lag sebentar eh ternyataa dibangunin juga susah. Walau bangn terlambat, berhubung sekolahnya hanya tinggal lompat pagar saja. Alhamdulillah hari ini tidak terlambat. Semoga hari-hari bola dunia ini semakin menambah ketakwaan Lantip dengan menambah sholat Sunah tahajud. :)

2 comments: