Warung Nasi 3500

Perhatikan slogannya "ben slamet neng dalan jajane bayaren"
Begitu lihat banner nasi bungkus 3500. Aku jadi ingat postingan Mbak Dian Kristiani di wall Fbnya. Nasi bungkus yang dia beli 4000 udah dapat lauk daging atau ayam. Ingatanku melayang dan perutku berrgoyang, cacing di perut minta makan buat nambah endut nih perut (halah opo tho iki ::) ). Karena lihat postingan itu  sudah sore, dalam hatiku aku pengin beli di nasi bungkus langgananku aaah...kapan-kapan.


Kemarin habis belianja plastik dan nyablon buat Musholla di depanku. Aku belokkan sepeda motor ke nasi bungkus langgananku ini. Hanya dengan uang 3500 udah kenyang. Bayangin harga beras saja sekilo lebih dari 3500. Ini tinggal lep udah dapat nasi campur dengan harga murmer gini.

Letak warung langgananku ini di depan SD Larangan Candi Sidoarjo. Sesudah Rumah Sakit Umum Sidoarjo.Warungnya hanya nempel di trotoar tapi langganan bagi sopir, mahasiswa maupun anak sekolah dan ibu-ibu penjemput. Pokoknya aku berdiam diri di situ selama setengah jam. Pelanggan dari berbagai profesi dan kalangan sempat mampir. Hahahaha...kata anakku Lantip, pelanggan warung ini rame  kaya laler :). Gimana nggak coba? pelanggan di sini tak pernah sepi dan kursi selalu penuh dari pagi hingga malam.
Suasana warung masih pagi. Nggak antri :)
 Beruntungnya diriku kemarin ke sana di saat masih pagi, belum saatnya makan siang jadi suasana masih belum terlalu ramai pembeli.Saat beli di sana nasi bungkus pilihannya adalah nasi krawu, nasi goreng, nasi campur lauk ayam atau daging.
Walau nasi bungkusnya seharga 3500 cukup mengenyangkan perut, namun lauk yang di meja juga membuatku untuk bungkus buat dibawa pulang. Pilihannya ada tahu isi bihun, ote-ote(orang jawa tengah menyebutnya bakwan),bakwan jagung atau dadar jagung, aneka sate: sate ayam, sate telur puyuh, sate usus, sate kikil dan telur asin. Untuk harga gorengan dan aneka sate sekitar @Rp 1000,00. Telur asin 2500.
Aneka gorengan dan sate kikil
Sate kikil

Jadi warung ini seperti warung HIKS di daerah Solo atau Jogja yang terkenal dengan nasi kucing dan lauk pauknya yang siap sedia di meja beraneka rupa.
Ketika aku mau bayar, sang pemilik pun bercerita, memang warung ini terinspirasi dari HIK di Solo. Kenapa nggak bikin usaha seperti itu dengan harga murmer dan bersahabat di kantong tapi cukup mengenyangkan.Kata si pemilik.Jadi kita tinggal mengambil nasi bungkus dan tambahan lauknya lalu bayar di kasir.
Hahahahaha...walau warung tak kalah dengan restaurant lho ada kasir yang siap sedia jika ada yang mau bayar dengan kartu flazz BCA. :D
jajananku siap hitung di kasir
 Lihat jargon yang ditulis di bawah harga "Lek Jajane Gak Dibayar Uripmu Isok Soro Sak Lawase" artinya Kalau jajannya nggak dibayar Hidupmu bisa sengsara selamanya.
sedangkan slogan yang ditulis dibawah sus keedelai kuga menggelitik kita
"Ben Slamet Nang Dalan Jajanne Bayaren"(Biar selamat di jalan bayrlah jajannya)
Mungkin maksud sang pemilik warung memberikan slogan ini agar pembeli selalu berbuat jujur tak menjadi pengutil alias pencuri agar hidupnya selalu selamat, yang melanjutkan perjalanan agar selamat sampai tujuan. :)
Saat sopir angkot atau sopir truk membeli tanpa turun dari kendaraannya bagaikan drive thrunya Mc D. (sayang saat moment ii saya nggak sempat foto karena asyik makan)
Silakan bagi anda yang sedang menuju ke arah Porong atau penasaran dengan nasi bungkus 3500, mampirlah di warung ini untuk menikmati sensasi makan murah perut kenyang.Jangan lupa tempatnya sebelum pertigaan lampu merah  Larangan Candi Sidoarjo
Sate usus dan sate kerang
Isi nasi bungkus:nasi, mie,oseng kacang panjang, tahu dan secuil daging serta sambel trasi


19 comments:

  1. murahe 3500 mbak, diparani ah

    ReplyDelete
  2. ayooo...mampir sekalian kopdar :)

    ReplyDelete
  3. Murah banget ya mba. Apa bisa balik modal ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Katanya bisa mbak, wong jajanannya kebanyakan titipan gitu

      Delete
  4. Iya mbak murmer kenyang. siap meluncur ke tkp.thanks udah berkunjung ya mbak

    ReplyDelete
  5. Murah banget, Mbak.. Mendadak laper nih.. Hahah.. :D

    ReplyDelete
  6. Wah..bener segitu ya harganya..? Tadinya saya kira hanya nasinya aja..eh ternyata ada dagingnya juga ya..walaupun secuil..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup bener banget. Yg lucu tuh slogannya itu :)

      Delete
  7. ngiler mbak lihat gambarnya :D

    terima kasih telah ditambahi Name/URL mbak, jadi saya bisa komen di sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahaay makasih mbak Ely sudah mampir ke rumah sederhanaku ini.

      Delete
  8. Murah bingits.
    Kalo di jakarta banyak juga tuh nasi kucing.meski nasinya murah tapi pas bayar tetep aja mahal krna nambah lauknya banyak.
    Salam kenal, Mbak ^^

    ReplyDelete
  9. Pingin sing murah2 gni mbak.... kudu diparani nih.... hehe...
    Nanti klo pingin nambah bs mampir ke rmh mbak Tatit sj,.... hehe *jgn dipelototin ya mbakkkk....

    ReplyDelete
  10. wah, bisa dijadiin lahan bisnis secara digital nih seperti go food lewat aplikasi jagel.id/cara-membuat-aplikasi blog

    ReplyDelete
  11. Wah murah bangt!! Bisa banget kalo bisnisnya bisa di onlinekan seperti go food lewat aplikasi Jagel.id di Playstore

    ReplyDelete