Kegiatan Akhir Minggu

Horeee...weekend telah tiba hati berbunga-bunga. Akhir pekan yang selalu ditunggu untuk berkumpul dengan keluarga setelah berkecimpung dengan tugas harian dan urusan kantor bagi yag ngantor. :) berhubung kantorku hanya di dapur maka weekend terkadang kebulan asapnya libur sehari buat "me time" dengan anak dan suami. Weits tap seringnya dapuru nggak pernah berhenti ngebul ding.

Soalnya aktivitas weekend bagiku dan anak-anak bisa dihabiskan di dapur dengan memasak olahan kesukaan anak-anak. memasak dengan dibantu anak dan suami adalah waktu yang asyik dan buat ajang the rumpi kegiatan mereka selama seminggu ini.




Beberpa hal yang serring aku lakukan ketika weekend tiba:
Buku yang harus dibaca minggu ini

1. Membaca buku atau koran
Anak-anak paling senang membaca buku. Kala yang kecil sukanya baca buu tentang sepak bola. Kalau yang besar sukanya baca novel atau baca komik Jepang.

2. Main game PS winning eleven
Karena penghuni rumahku dominan laki-laki dan aku paling cantik sendiri (kibaskan poni :) )
Winning eleven biasanya dimainkan kakak sama adik atau papa sama adiknya. Yang kalah nggak boleh ngambek dan kadang-kadang saat mengganti pemiannya dengan kostum atau pemainnya kalah . Bahkan ada yang kegolan gawangnya mereka bisa tertawa bersama bagaikan sedang bermain bola beneren.

3. Kalau sudah bosan bisa main tebak-tebakan yang lucu, main dakon, catur atau monopoli.
Jika tebak-tebaka Lantip selalu bawa buku buat kepekan. kita pura-pura nggak tahu jawabannya biar seneng. Sesekali ngalah.

4. Mancing bandeng
suamiku hobi mancing, sesekali mancing bandeng dengan anak-anak. Aku ukup nunggu di rumah, nggak tahan panasnya booo...mendingan nunggu sambil nyiapin bumbu buat presto bandeng atau bakar bandeng.
Daripada berpanas ria mendingan nonton TV hahahaha... :)
Jangan ditiru ya emak egois seperti diriku, namanya juga manusia penginnya sih sempurna. Tapi selalu ada kekurangannya. :P

Nah kalau udah bosan ngapa-ngapain paling juga ngutik tanaman di depan yang luasnya hanya 3 meteran. siram-siram, mindahin ke pot yang lebih luas.pernah juga mencoba menanam empon-empon seperti kunyit, kencur, serai.

Nah itu tadi weekend yang sering aku lakukan selain jalan ke mall, bagimana dengan weekend kalian?










4 comments:

  1. ijin blogwalking dulu yaa, gak sempet baca semua artikelnya tapi hehe, ntr saya lanjut lagi, sukses selalu :)

    ReplyDelete
  2. Agatha Christie, novel favorit saya juga tuuh..

    ReplyDelete
  3. Wah.. Aku pun sukak novel Agatha Christie, Mbak.. :D

    ReplyDelete