Resolusiku di tahun 2015

 Hari ini tepat akhir dari tahun 2014, bersamaan dengan musibah pesawat terbang Air Asia, masyarakat Indonesia turut prihatin akan musibah hilangnya pesawat ini di penghujung tahun. Biasanya masyarakat merayakan pergantian tahun dengan menyalakan kembang api yang segedhe lenganku dan memekakkan telinga, sert anak mda yang bereuforia keliling kota dengan knalpot yag memekakkan telinga untu menyambut datangnya tahun baru. (ehmmm itu sih gue banget saat muda dulu tapi sekarang udah tobat :P)

Melihat tayangan televisi dan berita di koran yang dipenuhi dengan penemuan krban pesawat Air Asia, membuat air mata in bersedih. Apalagi korban banyak yang berasal dari daerah surabaya bahkan sioarjo tempatku tinggal. Aku ikut berduka dan bela sungkawa atas meninggalnya korban pesawat Air Asia. dan berdoa semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, kekuatan dan kesabaran



Akhir tahun hanya menunggu hitungan jam, sampai detik ini saya masih menikmati televisi sambil menulis di depan laptop. Televisi hanya menemaniku agar tak sepi. Si bungsu Lantip diajak eman-temannya bakar ikan stelah tadi seharian mancing ikan patin.

Mumpung mau ahun baru, diriku mau mengingat kembali perjalananku selama setahun ini. Weladalah ternyata banyak resolusiku ditahun 2014 belum tercpai karena kemalasanku. Gimana mau berhasil kalau aku hanya duduk manis keasyikan dengan televisi dan glundung glundung hingga tubuhku menyerupai bola? OMG :(
Resolusi tuk bikin buku belum tercapai, uat menguruskan badan hanya bertahan eberapa bulan sekarang tubuhku sudah menggembung seperti bola beel yang direndm dalam minyak tanah. :P

Ada beberapa hal yang mebuat tahun 2014 berwarna, yaitu aku berkenalan dengan emak-emak blogger. kut komunitas emak-emak blogger ini memicuku buat mengoptimalkan blog yang hampir mati suri selama hampir 2 tahun. Banyak kenalan dari kaum blogger, membuat diriku merasa  ilmuku belum seberapa dan haus akan ilmu dari dunia perblogggeran. Di tahun ini pula aku mulai menikmati indahnya ngeblog . Pertama kalinya mendapat penghasilan dari review lewat ngeblog. Alhamdulillah puji syukur aku panjatkan.

Nah pencapaian yang ingin aku capai di tahun mendatang adalah tetap dong, menurunkan berat badan, tetap harus perbanyak jogging di pagi hari, tak boleh malas ngeblog lagi, berusaha semaksimal mungkin untuk konsisten menulis. Harus belajar lebih fokus lagi dalam menembus media, memanfaatkan belajar di penulis tangguh lebih optimal. Harus lebih banyak membaca buku dan jika bisa menulis saat hari satu di blogku atau selembar di word. (semoga berhasil)Tak boleh cepat bosan dan lekas menyerah serta gampang puas. Dan semoga tahun ini keinginan bisa kumpul dengan suami bisa tercapai, semoga suami segera dipindah tugaskan ke Surabaya. :)
Dan diriku pun semoga semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan menjalankan puasa sunah, sholat tahajud, serta semoga lebih bisa menata emosi hahahahaha biar nggak dijuluki simbok galak sama Lantip :)

Segitu dulu yang terlintas di kepala . Apa resolusi kawan-kawan di tahun depan?





14 comments:

  1. Ada yang sama dengan resolusi saya di tahun depan mbak... konsisten menulis, fokus menembus media cetak dan buat buku solo. Semoga resolusi kita bisa tercapai ya mbak... aamiin. .aamiin. .aamiin. .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin . Tapi kok ya 2 hari ini saya belum nulis. Njaluk dikeplak :)

      Delete
  2. Hahhahaha... bukan bola bekel kali, tapi balon udara hahhaha *kabuuur....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha...tinggal nyublles pakai jarum ben kempes. :)

      Delete
  3. semangat resolusinya mbak tatit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup semangat. semoga bener-bener konsisten

      Delete
  4. Kalok revolusi sih ngga ada yang berubah, Mbak.. Tapi kalok resolusi, intinya jadi pribadi yang lebih baik dan perbaiki kesalahan selama taun kemaren.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama Beb, ak juga ingin jadi pribadi yang lebi baik. Toos sodorkan segelas kop :)

      Delete
  5. Ah sama nih mbak... tahun ini saya pingin ngurusin badan yg sudah sebesar teletubies ni... walaupun kyk buerat seberat tubuhku... qiqi..
    Dan semoga harapan mbak dan saya tercapai ya... aamiin allahumma aamiin

    ReplyDelete
  6. semangat mbaaa...resolusinya banyak yang sama denganku, semoga tercapai aamiin :*

    ReplyDelete
  7. aamiin....
    semoga tahun ini lebih berkah ya mak^^
    salam kenal

    ReplyDelete