Manfaat Bunga Pepaya

Gambar diambil dari sini

Bunga pepaya bentuknya seperti terompet kecil dan berwarna kuning.yang saya mau bicarakan si sini ai bunga pepaya gantung.jenis bubga pepaya jantan.bunga pepaya ini di kalangan warga Indonesia Timur sangat populer.hampir setiap hari tersedia di pasar.saya sangat suka tumis hunga pepaya ini apalagi jila dicampur udang atau ikan cakalang asap.hmmm lezat.n
Bisa - bisa resolusi untuk mengecilkan berat tubuh gagal kalau sudah ketemu bunga pepaya ini.walau kata orang katanya pahit.bagiku tidak.(Walau pertama kali nyoba juga trasa pahit. sekarang sih udah nyandu dengan pahitnnya bunga pepaya  :P)
Biasanya aku masak si bunga pepaya menjadi tumis bunga pepaya dicampur dengan udang atau kangkung.Hmm, kalau sudah makan tumis bunga pepaya ini nafsu makanku jadi meningkat dan melupakan diet :(


Teryata bunga pepaya gantung mengandung senyawa alkaloid carpein, zat ini berguna untuk mengobati jantung, berdasarkan penelitian Dr.Carpein .Selain itu bunga pepaya mengandung tanin, steroid,flavanoid,triterpenoid, serat alami dan juga karbohidrat.
Senyawa yang dikandung dalam bunga pepaya ternyata juga dapat berfungsi pada tubuh manusia untuk membersihkan darah.Bunga pepaya ini juga dapat digunakan sebagai pencegah penyakit malaria.

Tuh kan ternyata si bunga pahit pepaya ini ada manfaatnya juga. Sayang sekali bunga pepaya ini terkadang susah aku temui di tukang sayurku. Makanya begitu ada untuk mengobati kangenku pada masakan Oma Cori aku selalu menumisnya. Hahaha dulunya nggak doyan sekarang jadi doyan banget :).


Diambil dari beberapa sumber

6 comments:

  1. di siak sering nemu dijual di pasar tapi saya belum pernah bikin,penasaran banget sama tumis daun pepaya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kalau juga suka tumis dun pepaya, juga nggak pahit lho mbak. Direbus dengan tanah liat dari Wonosoboitu. Kalau susah nyarinya bisa ditambahin daun singkong. :)

      Delete
  2. daun pepaya ama bunganya dibuat pecel juga enak loh mbak...apa lgi urap2..hehehe

    ReplyDelete
  3. Mama ku sukak makan ini jugak, Mbak.. :D

    ReplyDelete
  4. yang sering masak bunga papaya mertua mba, jago katering soalnya. Kalo aku seringnya bikin tumis pepaya campur daun singkong :)

    ReplyDelete
  5. Manfaat Tersembunyi bunga pepaya Yang Belum Di Ketahui
    Agen Sbobet

    ReplyDelete