Soto Ayam Abah Atim Sidoarjo

Soto Ayam Abah Atim

Apa sih enakya sarapan soto ayam? Enaak banget dong ada rasa gurih dan kuahnya yang panas cocok bangt buat sarapan pagi hari apalagi di saat tubuh minta asupan gizi karena hidung mbeler.
Indonesia kaya akan kulinernya, soto pun ada beraneka macam. Ada soto Sokaraja, Soto Kudus, Soto Lamongan,Soto Bangkong Soto Bandung, dll. Nah kuliner yang akan saya bahas di sini adalah salah satu soto Lamongan yang ada di Sidoarjo. Nama tempatnya Soto Ayam Abah Atim.


Soto Ayam Abah Atim, terletak di daerah sekitar jl. Soeprapto . Gang samping Perpustakaan Daerah Sidoarjo.Di gang ini berderet pedagang kaki lima dari lontong kupang, es kacang hijau maupun es yoyik. Warung Soto Ayam Abah Atim ini sudah berdiri sejak 30 tahun yang lalu.Sekarang warung ini diteruskan oleh anaknya.

Soto ayam Lamongan, ciri khasnya ada di tambahan koyannya. Koya terbuat dari kerupuk udang yang ditumbuk halus dengan bawang putih goreng. Tambahan koya ini akan menambah cita rasa soto semakin gurih.Semangkok soto ayam ini dihargai Rp 10.000,00.Bisa memilih daging ayam bagian dada atau paha, atau bisa juga memakai uritan atau rempelo hati ayam.

Pilihan isian

Anak Abah Atim


Buka warungya Soto Ayam Abah Atim dari pukul 07.00- sampai habis.
Selamat Mencoba.

4 comments:

  1. terakhir makan soto yang gerobaknya kayak gini pas di Surabaya tahun lalu...paling suka kalau sotonya pake koya^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Koyanya itu yg bikin rasa soto jadi gurih mbak

      Delete
  2. wah ayamnya banyak men mbak tatit....wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyo mau pilih paha atau dada wkwkwkwk :)

      Delete