Nikmatnya Bakso Gedhe 599 BCF Sidoarjo

Bakso Gedhe
Siapa yag tak kenal bakso, si bulat terbuat dari daging sapi ditemani pangsit goreg atau tahu dan disiram dengan kuah kaldu  sapi, terasa nimat disantap di kala musim hujan atau fl. Ada beberapa variasibakso, kali ini saya akan mengulas bakso gedhe, iya gedhe tapi bukan segedhe kepala bayi lho ya. Bakso gedhe ini sebesar bola tenis, seperti bakso yang lainnya hanya ukurannya saja yang lebih besar. Bakso gedhe ini berisi soun, pangsit goreng, siomay dan tahu.

Tapi kemarin saya pesan bakso gedhe lengkap tanpa tahu. (Namanya nggak lengkap dong :P)
Bakso Gedhe 599 ii berada di daerah Perumahan Bumi Citra Fajar ((BCF) J. Sekawan Elok, Sidoarjo. Tepatnya di samping Indomaret BCF Sidoarjo.

Rasa kuah baksonya yang bening tak terlalu neg bila dimakan denganbaksonya. Dan tidak ngendhal, biasanya kuahbakso kan terlalu berminyak. Kuah bakso 599 ini bening. Paduan rasa antara bawang merah goreng dan daun bawang semakin membuat cita rasa semakin gurih.

Semangkok bakso hanya RP 8000,00. Dan segelas eh hangat Rp 2000,00.
Kemarin saya berdua makan siang dengan Lantip hanya merogoh kocek RP 20.000,00.
Warung Bakso Gedhe 599 ini sebenarnya cabang dari bakso Tenggulunan. Saat saya baca menunya sebenarnya juga ada bakso kuah rawon, sayang kemarin bakso kuah rawonnya kosong. Mungkin karena banyak pembeli yang kuah biasa jadi si pemilik tak menyajikan menu kuah rawon.

Warungnya hanya menggunakan garasi rumah dengan mejakursi kayu yang sederhana.walau begitu tak mengurangi saya menikmati bakso ini.
memang pada dasarnya saya dpenggemar bakso, satu mangkok pun dalam hitungan menit sudah kosong, nah lho iki lapaaaar apa doyaaaaan. :)
Silakan mampir di Bakso gedhe 599 BCF tapi ingat bukanya siang ya sekitar jam 12.00 dan tutupnya malam.


4 comments:

  1. hemm liat baso jadi laper :)

    ReplyDelete
  2. Mba bakso semangko dan sebanyak itu 8.000 ? hm... kalau saya pasti nambah deh, segitu dikit amat Mba ? ha,, ha, ha,,

    ReplyDelete
  3. Ooo ini cabang tenggulunan yaa. Di pusatnya mek 6000 mbak yuuu...

    ReplyDelete
  4. enak tenan nich mbak kayaknya

    ReplyDelete