Bakmi Kethoprak salah Satu Kuliner Solo

Bakmi Kethoprak
Jika pulang ke Solo salah satu menu kuliner yang bikin aku kangen adalah bakmi kethoprak. Bukan ketoprak yang sandiwara tobong itu lo ya, tapi ini jenis makanan yang sering bikin daku nelan ludah.
Bakmi kethoprak yang berada di Solo yang terkenal adalah Bakmi ketoprak Yu Nani., di daerah Kartopuran Solo.

Tapi kalau musin Lebaran antrinya pooool.Seperti saat saya mudik Lebaran kemarin antrinya banyak. Nggak dapat Bakmi ketoprak legendaris nggak papalah, kangenku pada mie ketoprak tersalurkan di daerah Coyudan Solo, di depan Toko Abon Varia. :)

Semangkok bakmi ketoprak ini harganya Rp 8000,00.
Walau isian bakmi ketopraknya nggak selengkap di Yu Nani tai mayanlah buat ganjal perut. (Hahahaha...Syawalanharusnya puasa nyawal eee...malah kulineran)
Isian bakmi kethprak biasanya ada 12 variasi yaitu mie kuning basah, tahu dan tempe goreng,irisan cakwe, kacang goreng,taoge, irisan kol, soun,  irisan bakwan,karak, sosis, dan irisan cabai rawit, serta irisan daging sandung lamur atau tetelan. Jika mau nambah sosis solo juga bisa.
Kuah kaldu yang didapat dari rebusan tetelan dengan dibumbu minimalis bawang putih dan merica serta garam membuat cita rasa segar.

Silakan mencoba jika berkunjung ke Solo

4 comments: