Makan Malam Di Kuliner Kartika Sari Magelang

Kuliner Kartika Sari Magelang

Waktu bulan puasa, dalam rangka mudik Lebaran ke Magelang.  Kangen kulineran Magelang. Magelang selain terkenal tahkupatnya di daerah Blabak maupun tahu Pojok di daerah alun-alun,tapi saya pengin nyoba makanan yang lainnya selain tahu kupat. Si mas bojo yang asli Magelang mengajak cari tahu kremes yang biasanya mangkal di Jl. Tidar. Muterin dua kali nggak nemu, ternyata  lapaknya sudah pindah di belakang Stadion Abu Bakrin tepatnya di Kuliner Kartika Sari.
Tahu kremes merupakan salah satu favorit anakku dan my bojo. :)
Kuliner Kartika Sari ini merupakan kumpulan pedagang kaki lima yang berada di trotoar. Agar tertata rapi, pemerintah daerah mengaturnya menjadi semacam pusat kuliner

Tempat Kuliner kartika Sari letaknya strategis berada di tengah kota dan di tepi jalan protokol. Tempat parkiran cukup luas bagi kendaraan roda dua maupun 4.Atau karena saya waktu itu datangnya masih agak sore ya, jadi belum terlalu rame.

Di tempat Kuliner Kartika Sari ini, kios-kios penjual makanan yang tersedia adalah makanan khas nusantara.Ada tahu petis, aneka masakan jamur, bebek dan ayam , tahu kremes, sate kelinci, nasi goreng mawut. Saya pun memesan tahu kremes, bebek dan ayam kremes untuk dibungkus dibawa pulang.Juga memesan martabak manis buat buka sekeluarga di rumah. (Namanya juga ngumpul keluarga besar mosok makan sendiri hehehehe...makanya kami putuskan bungkus saja dimakan rame-rame di rumah)

Tahu kremes langsung disikat abiiis :)
Tapi sayang di setiap penjual tak mencantumkan harganya jadi hanya mencantumkan menunya. Yang masih kuingat seporsi tahu kremes Rp 5000,00.
Lalu ayam dan bebek kremesnya @Rp 17.000,00
Sebaiknya saat membeli tanyakan dulu harganya daripada keblondrok alias kemahalan.
Tempat duduknya di bawak tenda-tenda dan terdapat bangku panjang serta meja bundar atau panjang di depan para penjual.
Di situ juga disediakan wastafel untuk cuci tangan.

Tak lama pesanan pun jadi dan kami pun kudu bayar. Hihihihi...pulang-pulang sudah beraneka makanan di tangan siap menemani buka puasa.Lumayanlah dengan adanya beberapa pusat kuliner di Magelang membuatku banyak menentukan pilihan. Namun aku memilih yang berada di Kliner Kartika Sari karena lebih dekat dari rumah dan kangen dengan tahu kremes dan tahu petisnya. :)
Tahu Petis

4 comments:

  1. huaa jadi pengen tahunya deh mbaaa....sayang ya pas mba tatit ke jateng, aku malah ke jabar...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tlisipan. smoga lain kali ketemu Dew....
      Kangeeen.

      Delete
  2. tahu kremesnya enak banget mbak... :)

    ReplyDelete