Manfaat Buah Tomat Untuk Kecantikan dan Kesehatan


credit




Siapa yang tak kenal dengan buah tomat. Bentuknya bulat agak lonjong dan rasanya asem segar. Buah tomat selain murah dan mudah didapat, ternyata si manis asam segar ini mempunyai banyak manfaat.

Tomat selai bisa dijus juga biasanya digunakan untuk lalapan atau campuran sayuran. Karena sering dicampur dalam sayuran, banyak orang menyebutnya sebagai sayur. Padahal tomat sebenarnya termasuk buah karena kulit serta bijinya dapat dimakan.

Kandungan vitamin C dan A yang dikandung oleh tomat sangat berguna bagi tubuh dan untuk kecantikan kulit dan wajah.Harganya yang sangat terjangkau membuat saya selalu menyetok  buah tomat di kulkas. Namun buah tomat mempunyai kelemahan yaitu gampang busuk dan tak tahan lama, jika disimpan terlalu lama maka kulitnya akan mengkerut. Biasanya selain saya konsumsi sebagai jus, terkadang hanya diiris lalu dicampur denagn air gula dan disimpan di kulkas, diminum saat siang terik. Hmmm...segeeer.

Manfaaat buah tomat bagi kecantikan:
1. Buah Tomat dapat digunakan sebagai masker
Bersihkan wajah dengan pembersih muka lalu tempelkan masker tomat di wajah, dengan cara memarut buah tomat atau iris buah tipis-tipis lalu tempelkan ke wajah. Kandungan vitamin C tomat yang tinggi dapat mengatasi jerawat di wajah serta dapat membuat kulit lebih bersinar.

2. Dapat mengencangkan dan mengecilkan pori-pori
Ambil buah tomat lalu blender dengan sedikit air lalu usapkan di wajah secara perlahan dan merata kurang lebih 15 menit. Llau basuh dengan air hangat.Niscaya pori-pori wajah akan lebih kencang dan mengecil. lakukan teratur seminggu sekali

3. Untk menghauskankulit kaki dan tangan
Tomat yang sudah dihaluskan lalu discrub ke kaki dan kulit seperti memakai lulur gitu. Lalu dibilas. Jika rutin dilakukan sminggu 2 kali, klit akan lebih halus dan lembut.

4. Mengatasi sembelit
Jika saya sedang susah buang air besar, selain pepaya, makan buah tomat juga akan memperlancar BAB.

5. Menyehatkan mata dan mengurangi kantung mata karena kurang tidur
Kandungan vitamin A pada uah tomat sangat berguna bagi maa yang sedang mengalami mnus. Konsumsilah tomat secukupnya jangan berlebihan. Mata akan tidak mudah lelah.
Selain itu irisan tomat dibeikan pada kantung mata bisa mengatasi mata lelah dan kantung meta karena kurang tidur.

Hal diatas merupakan beberapa manfaat buah tomat bagi kecantikan dan kesehaa semoga berguna buat pembaca.

4 comments:

  1. saya kalo lagi mood,tomat dimakan gitu aja hehehe.tapi kalo lagi rajin,dijus enak banget,kadang dibuat wedang,tomatnya dicincang aja gitu

    ReplyDelete
  2. aku suka buah tomat loh mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tooos mbak Aku juga suka
      Buahya mudah didapat lagi

      Delete