Warung Makan Sambel Penyet Mbak Sri Sidoarjo

 
Sambel Penyet Mujair Mbak Sri Magersari Sidoarjo


Salah satu makanan Indonesia yang menggugah selera adalah sambal.Indonesia kaya kan beraneka macam sambal.Sambal yang rasanya pedas itu selalu menggugah selera makan. Walaupun pedas tetap saja dicari. Ada kata kapok lombok, kapok punya makna tak ingin mengulang kembali, namun jika bertemu lombok selalu ingin mengulang makan kembali.:)
 Karena cita rasanya yang pedas dan banyak dicariinilah maka muncul warung makan aneka penyetan. Salah satu warung aneka penyetan adalah warung makansambel penyet Mbak Sri di daerah Magersari Sidoarjo. Warung makannya terletak di dekat pintu gerbang perumahan Magersari Sidoarjo.

Warung makan  ini tak pernah sepi dari pengunjung, apalagi di saat makan siang.Kita harus siap mengantri. Walau saya harus sabar mengantri karena penasaran dengan larisnya warung ini tetap saja kujalani.Harganya cukup ramah di kantong. Harga nasi sambel lele goreng hanya Rp 10.000,00 sudah termasuk lalapan kemangi, terong goreng,dan timun. Selain lele goreng juga ada tahu tempe penyet, telur ceplok, bandeng atau ikan pe(ikan pari panggang)

Minumannya es teh, es jeruk, jeruk hangat dan teh hangat maupun sinom.Kalau yang sinom dikemas dalam botolan.Sinom merupakan minuman jamu tradisional yang terbuat dari rebusan kunir, daun asam muda dan dicampur dengan gula. Rasanya seger jika dicampur denan es batu.

Sambel trasinya cukup menggigit di lidah dan campuran trasinya terasa. Jika dicampur dengan ikan pe panggang terasamembakar di lidah huahah...huhaah..pedes tapi endes pengin nambah.

Warung makan sambel penyet Mbak Sri buka dari pkul 09.00 Pagi - Jam 9 malam.

No comments:

Post a Comment