Manfaat Minyak Kelapa Bagi Kecantikan

Minyak kelapa biasanya untuk memasak. Namun harga minyak kelapa jauh kebih mahal daripada minyak sawit. Jika dibandingkan dengan minyak sawit, minyak kelapa lebih sehat. Ternyata selain untuk memasak minyak kelapa mempunyai kegunaan sebagai perawatan kecantikan. Contohnya untuk kondisioner. Ada beberapa manfaat minyak kelapa bagi kecantikan:



 1. Rambut
Minyak kelapa digunakan sebagai kondisioner, membuat rambut jadi lebih hitam dan tak cepat beruban. Jaman dahulu, pernah kan melihat nenek kita sedang asyik memasak minyak kelapa sndiri di dapur. Dan ampas dari minyak kelpa yang berwarna kecoklatan terasa gurih. Masyarakat Jawa Tengah menyebutya Blondho. Rasanya cukup gurih cocok dicocol dengan jadah.

2. Menghaluskan Tumit Kaki
Jika cuaca panas terkadang kaki kita terasa pecah-pecah, untuk mengatsinya setelah digosok menggunakan batu apung lalu oleskan minyak kelpa untuk menjaga kelembabannya.

3.Pelembab Bibir
Oleskanlah minyak kelpa pada bibir untuk mengurangi bibir pecah-pecah.

4. Sebagai pelembab kulit tubuh
Jika minyak kelapa kita oleskan ke seluruh tubuh dengan daun mint dan pijatlah. Minyak kelapa akan membuat kulit menjadi lembut dan kulit akan lebih bersinar.Tekstur minyak kelapa  dapat membaur dengan kulit kita, untuk menjaga kelembaban kulit.

Seoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment