Menikmati Fasilitas Gym Di Alun-Alun Sidoarjo

Gym yang dipasang di alun-alun Sidoarjo
Minggu pagi ketika matahari masih malu menampakkan sinar, kuarahkan motorku ke alun-alun Sidoarjo. Pagi in berencana langkahkan kaki putar alun-alun biar nafas nggak ngos-ngosan karena kurang olah raga. Nah hari Minggu saat yang tepat bagiku ke CFD di aln-alun, tanpa mikir hidangan sarapan pagi atau ribet jadi pengantar sekolah. It's my realy time. horeeee...


Akhir-akhir ini joging pagi keliling komplek sudah mulai berkurang karena berganti dengan balapan dengan sang waktu untuk menyiapkan sarapan, snack tukang dan bersih-bersih.Kegendutan sudah menjadi teman harianku, ditambah aku tukang ngemil kalau tak diimbangi dengan bergerak, maka akan cepat ngos-ngosanlah napasku.Hal ini kusadari saat aku naik tangga di pagi hari hanya dua-5 kali naik turun napas sudah satu-dua seperti berlari.Pertanda tubuhku berontak kurang bergerak.

Minggu pagi keliling alun-alun hanya dua kali putaran lumayanlah buat pemanasan, eh saat masuk alun-alun dekat dengan taman bermain ada beberapa fasilitas alat gym, ada beberapa yang menggunakan fasilitas ini dari tua sampai muda. Aku baru tahu fasilitas ini, hmmm kemana aja aku selama ini kalau ke alun-alun.Tanpa menunggu lama maka ngantri aja untuk mencoba alat gm yang diletakkan di bagian Selatan ini. Bersebelahan dengan aneka ayunan, jungkat-jungkit yang disediakan buat arena main anak.

Faslitas yang diberikan oleh Pemerintah Sidoarjo semakin mempermanis wajah alun-alunku. Ada 6 alat yang disediakan. Dan warga pun setiap hari antusias memakainya, ngatanku melayang saat main ke GOR Senaya Jakarta, di sana juga tersedia beberapa alat olahraga. Sayangnya yang di Sidoarjo ini saat malam kurang penerangannya. Jadi terasa gelap.

Alun-alun Sidoarjo terus dibenahi untuk memanjakan pengunjung, alun-alun yang dulunya kumuh penuh dengan pedagang kaki lima sudah mulai cantik dan bersih. Fasilitas banyak yang dibenahi, selain monuen udan dan andeng yang berada di depan sering dijadikan ajang selfe. Sekarang ditambah dengan tempat Gym untuk umum.

Asyiik aku pun langsung mencoba beberapa menit, hedew tambah ngos-ngosan napasku. Ya sudahlah dengan alasan banyak yang antri maka aku akhiri menggunakannya.Lumayan berekeringat dan cukuplah hari ini bergerak, saatnya pulang bersihkan diri dan siapkan makanan dari menu yang kubungkus hari ini .
Nyoba faasilitas Gym di alun-alun




 



6 comments:

  1. Aku belum pernah ke sini. Kalo ke Sidoarjo mau mampir juga ah ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ke sini,kontak aku mbak biar kopdar dan tak traktir ceker lapindo

      Delete
    2. Kalau ke sini,kontak aku mbak biar kopdar dan tak traktir ceker lapindo

      Delete
  2. wehh asik bangettt yaaa mba bersantai sambil olahraga, moga tetap terawat fasilitas umumnya...

    ReplyDelete
  3. Rumahku Sidoarjo tapi ngga pernah ke alun-alun sidoarjo hahahaha baru tahu kalo alun2 Sidoarjo sekarang rame banget, ada gymnya pula :) bisa dicoba

    ReplyDelete
  4. lumayan itu mas buat biin keringet murah..dari pada musti ke tempat fitnes :D

    ReplyDelete