5 Tips Menghilangkan Bau Kaki

Kaki terkadang mengeluarkan bau tak sedap, hal ini menyebabkan seseorang kurang percaya diri.Seperti yang dialami anak lelakiku. Walau anak laki tapi dia sangat memperhatikan
penampilan dan kebersihan. makanya begitu lepas sepatu dan bau menguar tak sedap dari kakinya membuatnya kebingungan. Dia ingin segera menghilangkan bau tak sedap tersebut.


Seperti kejadian siang kemarin, Lantip habis main keluar dan kebetulan habis hujan jadi sepatunya agak basah. Begitu dia lepas kaos kakinya, bau tak sedap keluar . Dia cepat-cepat masuk ke kamar mandi dan membasuh kaki serta mencuci kakinya dengan sabun.
Tapi dia belum puas, lalu masuk kamarku dan terdengar suara ces..ces..seperti menyemprot minyak wangi.

"Dik, pakai minyak wanginya Mama ya?"

Ya bagaimana lagi punya anak ABG, beginilah resikonya. Tapi kalau tak dinasehati, maka aku yang tekor. Karena beli minyak wangi buat kakinya :)
Lalu saya jelaskan kemungkinan bau tak sedap di kakinya itu dikarenakan jarang ganti sepatu. La iyalah, won sepatu yang cukup tinggal 1, warna hitam yang tiap harrri buat ke sekolah.:)
Penyebab lainnya jarang ganti kaos kaki atau pada dasarnya jenis kakinya yang gampang berkeringat. Jadi menyebabkan kakinya lembab. 

Kalau ingin kakinya tidak bau jangan disemprot parfumnya mama, mending jaga kebersihannya.Lalu saya berikan beberapa tips agar kakinya tak bau lagi:

1. Habis bepergian basuh kaki dan lap sampai kering. Supaya tak lembab.

2. Sering ganti kaos kaki, agar bakteri tak berkembang di kaki.Pilihlah kaos kaki yang gmudah menyerap keringat, yang terbuat dari cotton .

3. Bila termasuk jenis gampang berkeringat, lebih baik sebelum memakai kaos kaki dan sepatu, kaki dilap kering dulu.

4.Berilah ruang pada kaki, sesekali jalan-jalan pakai sandal :)

5. Sesekali rendamlah kaki dengan campuran air hangat dan garam. 
 Selain untuk mengurangi bau juga dapat merilekskan kaki.

Setelah saya kasih tahu ke 5 tip di atas semoga Lantip tak menghabiskan parfumku buat mengurangi bau kakinya. Hahahaha..bisa tekor bin kantong bolong buat beli parfum dong. :P



4 comments:

  1. Duh anak bungsuku juga nih, habis copot sepatu dan kaos kaki pulang sekolah, bau dimana-mana. kaki dan tangannya termasuk yg sering basah berkeringat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi nggak nyemprotkan minyak wangi di kaki koyo anakku mbak :)

      Delete
  2. Kaki yang bau, memang cukup mengganggu ya, mbak!

    ReplyDelete