Menikmati Naik Kereta Api Denpasar - Surabaya

Naik kereta api Denpasar- Surabaya gimana bisa hayo? Mosok kereta apinya melewati laut ? Yang dimaksud dengan naik kereta api dari Denpasar menuju Surabaya yaitu kita beli tiket kereta api jurusan Denpasar ke Surabaya. Tapi kita naik kereta apinya dari Banyuwangi. Sedangkan dari Denpasar ke Banyuwangi kita diberangkatkan dengan menggunakan bis Damri. 

sumber gambar dari sini

So pembayaran tiket kereta api include tiket bis Damri dari Denpasar menuju  Ketapang Banyuwangi. Begitu pun sebaliknya bila kita naik kereta api Surabaya-Denpasar. Tiket kereta api include tiket bis Damri Ketapang-Denpasar.

Jangan khawatir bis Damri yang disediakan mempunyai fasilitas AC dan penumpang pasti dapat tempat duduk.
Kalau dari Denpasar- Ketapang, kita sebaiknya berangkat dari pool bis Damri di Jl. Diponegoro 194 Denpasar, bersebelahan dengan klinik Prodia. Keutngan kita berangkat dari pool Damri di jl. Diponegoro, bila kita mempunyai tas koper bisa meletakkannya di bagasi so kagak usah ditenteng di dalam bus ya. :)
Selain dari pool jl. Diponegoro , kita juga bisa berangkat dari terminal Ubung  Denpasar. Kalau saya kemarin memilih dari pool jl. Diponegoro.

Keberangkatan bis dari pool sekitar jam 14:30 WIT, tapi lebih baik kita berkumpul di pool jam 14:00 WIT agar tak ketinggalan. Sempat 2 kali muter untuk mengetahui alamat pasti pool bisnya, alhamdulillah ketemu . Kami diantar sopir taxi uber yang sopan dan baik. :)

Namun jangan heran, jarak kursi di dalam bis agak sempit. Butuh waktu 5 jam dari Denpasar menuju Kupang.Sampai di Kupang masih jam 7 malam. Biar irit saya pun jalan cari makan nasi bungkus di sekitar depan stasiun. Saya memilih beli nasi goreng seharga Rp 8000,00.nasi bungkus juga ada dijajakan memakai sepeda di depan stasiun dan menyediakan kopi. Saya sih pilih menyebrang jalan, dapat nasi goreng hehehehe. Selain nasi goreng juga ada mie goreng atau bakso.

Tapi sebelumnya boarding pass tiket dulu, masih ada 3 jam dari keberangkatan kereta. Kereta Mutiara Timur berangkat pkl 22.00 WIB.kalau ada penawaran selimut atau bantal di dalam kereta, lewati saja. Karena sewa bantal tenyata Rp 5000,00. :)

Setelah semalam naik kereta api Denpasar-Surabaya, pagi sekitar jam 4 saya turun di stasiun Sidoarjo. alhamdulillah, perjalanan panjang berakhir.

9 comments:

  1. Bisnya damri ini kayak bis ijo Surabaya nggak mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayak Damri bandara mbak. Dan kalau penumpangnya lebih, pakai elf damri

      Delete
  2. Terima kasih Budhe sudah suapin Nasi Goreng ke Salfa hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhehehehe...Salfa ancen Balita Oye dan tangguh

      Delete
  3. Naik keretanya piro mba harga tiketnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemarin naik bisnis kena Rp 235.000. Kalu pas promo Rp 190.000

      Delete
  4. terimakasih infonya,
    jarang2 ada yang update tentang kereta denpasar-surabaya,
    sekarang jadi yakin kalau naiknya di perum damri / terminal ubung.

    ReplyDelete
  5. Info dari PT.KAI, per 15 september 2017 PT.KAI sudah tidak kerjasama lagi dgn Perum Damri, jadi KA hanya sampai stasiun Banywangi Baru saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mas atas infonya. Jadi skarang kalau mau nyebrang, harus cari bis biasa ya, tapi masih bisa sampai Ubung?

      Delete