Nasi Bebek Goreng Suwarni Prambanan Yogya

Nasi Bebek Goreng
Lantip, si bungsu penggemar olahan bebek. Entah opor bebek, bebek goreng, bebek bace, soto bebek atau bebek bakar. Di antara menu itu favoritnya adalah bebek goreng. Saat liburan lebaran kemarin, kami mudik ke Jawa Tengah. lantip kangen dengan bebek goreng. Maunya bebek goreng yang rasanya manis. Di daerah Prambanan tepatnya di depan Stasiun Prambanan kami mampir di warung makan bebek Suwarni.

Hanya sebuah warung sederhana dengan bangku dan kursi kayu namun tak pernah sepi pembeli.Tiba di warung ini saat makan siang kurang lebih jam 13.00 WIB. Langsung pesan bebek utuh dan soto bebek. Sayang sekali sotonya sudah habis, tinggal bebek goreng dan lalapan.
Bebek Goreng
Di warung Suwarni ini, Lebaran kemarin satu bebek goreng utuh, tanpa kepala dihargai Rp 108.000,00. Pilihan minumnya es teh, teh hangat dan es jeruk serta jeruk hangat.
Cita rasa bebek goreng di warung ini cenderung manis gurih. Jadi seperti dibumbu bacem gitu lalu digoreng garing. Tekstur dagingnya tidak alot dan tidak terlalu berminyak.Bumbu bacemnya cukup merasuk ke dagingnya.

Rasanya beda dengan bebek goreng di Jawa Timur,yang cenderung terasa asin gurih dn ada serundeng kelapa. Di Warung Suwarni rasanya manis. Disjikan dengan sambel terasi  dan lalapan.

Kalau anda ingin ke lokasi warung ini , bila dari arah Solo sebelum Candi Prambanan, ada petunjuk Stasiun Prambanan. Ikuti saja arah ke Stasiun Prambanan. warungnya tepat di depan stasiun. Parkir mobilnya cukup luas, dan tersedia toilet serta musholla.

Jam buka warungnya 08.00 WIB- 21.00 WIB.  Sayangnya pas lebaran kemarin jam 2 sudah habis lho bebek goreng dan sotonya. Mungkin karena banyak pemudik yang nguliner di sini.
 
Silakan mampir ke warung bebek goreng Suwarni Prambanan Yogya bila sedang travelling ke Candi Prambanan.Rasakan sensasi manisnya bebek goreng.

4 comments:

  1. Jadi kalo disuruh milih enak bebek jatim atau bebek jateng mba?

    ReplyDelete
  2. Wah aku juga suka banget sama bebek, yang penting empuk hihi

    ReplyDelete