HIJUP Blogger Gathering Dan Arisan Resik V Godokan Sirih, Rahasia Keharmonisan Keluarga




Saya suka arisan, tapi arisan kali ini bukan  arisan uang atau barang seperti sosialita yang penuh dengan kemewahan. Kali ini saya ikut arisan yang dikemas dengan sarat pengetahuan,  Arisan Resik V Godokan Sirih dan HIJUP Blogger Gathering. Ketemu dengan teman-teman blogger sambil mendengarkan sharing pengetahuan tentang rahasia keharmonisan rumah tangga. Dengan menghadirkan Bintang tamu Selegram Hamidah Rachmayanti sekaligus face off HIJUP.

Setiap wanita ketika dilamar dan kemudian menikah selalu mendambakan keluarga harmonis. Begitu juga dengan saya. Lalu apa sih rahasia keharmonisan rumah tangga? Ini dia yang akan di kulik asyik pada acara #HIJUPBloggermeetup dan arisan Resik V pada tanggal 18 November 2017, di hotel Max One Surabaya lalu.

Acara dihadiri sekitar 23 blogger, eh ternyata bukan hanya blogger Surabaya saja, ada yang dari Gresik, Lamongan dan Malang. Sambil menunggu acara dimulai saya nyemil burger dan puding dulu,  ngobrol sana sini sambil perkenalan karena ada beberapa blogger yang baru pertama kali saya kenal.Acara agak molor sih, untuk mengisi waktu blogger  foto-foto di area restaurant, ada yang nyemil seperti saya. Akhirnya acara pun dibuka oleh mbak MC, beliau memangggil Hamidah, eh ternyata Hamidah ditemani sang suami. Mereka masih pengantin baru, katanya sih masih hitungan 2 minggu. Ahaaay lagi anget-angetnya pengantin baru.Cuit...cuit...

Aku baru ngeh kalau suami Hamidah ternyata artis sinetron Surga Yang Tak dirindukan  yang disiarkan salah satu TV nasional.

 Pada acara #HIJUPevent  ini, Farhat (Suami Hamidah) sharing sedikit pengalamannya selama berumah tangga. Berdasarkan buku yang pernah Dia baca, kunci keharmonisan rumah tangga ada 3 yaitu: Ekonomi, Hubungan Suami Istri dan Tidak ada perselingkuhan. (Catet yang terakhir ya, hai kaum lelaki. Apalagi sekarang lagi musim Pelakor).

Selain hal tersebut, Farhat mempunyai komitmen dengan istri, bila sudah menikah, Dia tak mau istrinya di rumah memakai daster. Saat suami lelah sepulang dari kantor, inginnya sang istri sudah berpakaian bersih dan bau wangi. Lalu Faerhat memberikan pertanyaan siapa di antara Ibu-ibu yan hadir suka pakai daster? Aku pun nyeletuk, saya nggak ya, maksudnya saat suami berangkat dan sepulang kantor saya pakaian rapi selepas antar sekolah anak. Tapi saat mau tidur yo ganti daster. 😁

Lalu kesempatan diberikan pada Hamidah,dia menjelaskan  bagaimana  menjaga keharmonisan dengan pasangan. Salah satu cara agar hubungan dengan pasangan harmonis adalah selalu menjaga kebersihan bagian kewanitaan. Cantik luar dan dalam merupakan salah satu bagian penting bagian service suami. Kalau kita kelihatan cantik dari luar dan dalam ditambah lagi smart, maka akan mebuat bahagia suami. Padahal membuat bahagia suami juga merupakan salah satu bagian ibadah. Suaminya suka kebersihan dan suka kalau Hamidah selalu rapi, maka Dia turuti. dan hampir setiap waktu dia selalu berkomunikasi. Salah satu yang dibisikkannya selepas acara katanya Hamidah baru-baru ini meriang badannya, karena ditinggal suami shooting di luar kota. Langsung menghubungi suami untuk pulang. Inilah salah satu contoh komunikasi yang dia lakukan. Katanya setelah menikah rasanya ingin pacaran dan berduaan terus. 



Selanjutnya Mbak Yuna Eka Kristina perwakilan dari Resik V  menjelaskan  menjaga kebersihan area kewanitaan. Bagi saya ini tak tabu, justru menambah pengetahuan. Beliau membagi tips menjaga kebersihan area kewanitaan.
- Sering ganti pakaian dalam
Setidaknya gantilah pakaian dalam sehari dua kali. Karena pakaian dalam yang kotor akan memicu datangnya bakteri. Bakteri danjamr yang berembang di area kewanita merupakan salah satu penyebab #keputihan

- Cuci daerah kewanitaan dari arah depan ke belakang, untuk mengurangi pindahnya kuman .

- Keringkanlah
Setiap habis membasuh daerah kewanitaan, sebaiknya dikeringkan dengan tisu atau handuk kecil. Tujuannya mencegah daerah kewanitaan lembab. 

- Gunakan Resik V
Kalau jaman dulu saya disuruh oleh Ibu untuk minum godokan daun sirih untuk #mengatasikeputihan. Maka sekarang sudah ada kemasan praktis, higienies dan halal untuk membersihkan daerah kewanitaan yaitu menggunakan Resik V godokan sirih. Bahannya alami benar-benar dari godokan sirih yang sudah mengalami proses uji klinis dari laboratorium. 
#Manfaatdaunsirih di dalam kandungan Resik V adalah sebagai antiseptik untuk meyeimbangkan flora normal serta menekan bakteri jahat serta jamur di area kewanitaan.

Cara penggunaan resik V,cukup dituangkan di tangan lalu ditaruh di area kewanitaan lalu basuhlah dengan air hingga bersih. Penggunaan Resik V sebaiknya 2 kali sehari untuk tetap mejaga PH di area kewanitaan tersebut.

Acara berikutnya hand lettering workshop bersama Surabaya lettering Community. Saya baru kali ini belajar lettering, melihat mbaknya memberikan tutorial kok kelihatan gampang. Tapi saat saya praktek, jadinya mletot sana sini, ora karu-karuan hasilnya.
Bagi saya ini mengingatkan menulis halus saat SD dulu, dengan menggunakan buku halus dan menulis huruf latin yang rapi. Cuma ini medianya di kertas A4 dan menggunakan cat air . Duh jariku masih kaku menggunakan kuas. Selama kurang lebih setengah jam kami latihan, lalu peserta diberi kesempatan untuk menuliskan salah satu quote dari 3 quote yang ditentukan. Semuanya nggetu menulis dengan dibimbing kira-kira 4- 5 kakak-kakak dari Surabaya lettering community.
Hasil coretanku yang tak berbakat blas

Setelah dikumpulkan hasilnya, diumumkan pemenangnya dan berhak mendapat bingkisan. Pemenangnya adalah Nindy. Tulisannya memang halus dan bagus. Selamat ya Mbak Nindy, ketrampilan ini bisa dikembangkan buat modal usaha hand lettering profesional, siapa tahu ya kan.

Setiap kali keluar dari rumah dan bertemu dengan teman-teman, membuat hatiku senang dan serasa suntikan semangat kembali bangkit setelah menghadapi rutinitas dapur dan ojeker. #HIIJUPmeetupSurabaya kali ini merupakan HIJUP Blogger Gathering dan Arisan Resik V yang ke-3 setelah Palembang dan Semarang. Kota berikutnya adalah Yogyakarta dan Bandung.

Eh namanya arisan, serasa kurang komplit bila tak ada kocokan. Dan kali ini yang menang adalah Sari Widiarti, berhak mendapatkan Voucher Rp 250.000,00. 
Dan acara pun berakhir, hari itu saya mendapatkan beberapa ilmu tentang resep keharmonisan keluarga serta bisa berjumpa dengan kawan-kawan.

Eh para pembaca juga bisa mendapatkan diskon Rp 50.000,00 dari HIJUP, syaratnya belanja dulu sebanyak Rp 250.000,00. Gunakan kode voucher HIJUPBMUSURABAYA, hingga tanggal 31 Januari 2018. dan angan lupaLog in ke HIJUP, mumpung masih ada promo lho.
https://www.hijup.com/id/?utm_source=blogger&utm_medium=TatitUjiani
 







1 comment:

  1. Keren nih acaranya. Coba bintang tamunya tambahin satu pasang lagi dengan pasangan yg udah puluhan tahun nikah gitu ya. Hihu

    ReplyDelete