Review Buku Mengenal Angka melalui Alat Transportasi


Judul Buku         : Mengenal Angka Melalui Alat Transportasi
Penulis               : Winarti
Penerbit              : BIP
Tahun Terbit       : 2018
Jumlah Halaman : 32 hal
ISBN                   :978-602-455-312-8


Mengenalkan angka pada anak-anak itu perlu. Karena dengan melihat angka, mereka akan belajar berhitung. Di dalam buku ini anak-anak bisa belajar angka dengan mendengarkan cerita dari Ibunya.Selain itu sekalian belajar berbagai alat transportasi dan kendaraan konstruksi.
Salah satu halaman buku


Belajar mengenal angka melalui cerita dan gambar tentu akan sangat mengasyikkan. Dengan aneka gambar transportasi yang lucu dan full color . Semakin membuat anak tertarik untuk belajar mengenal angka.  Apalagi ditambah lembar aktivitas menempel stiker pada denah kota, memasangkan bayangan alat transportasi dan bayangannya. Buku ini juga mengajarkan tentang lingkungan yang bersih, polusi udara, suara dan darat, serta mengenal bencana alam yang diakibatkan oleh kebakaran dan banjir.
 Tadi sore, ketika anak tetangga saya(umur 4 th) main ke rumah saya sodori buku ini, dia langsung tertarik melihat gambar di dalam buku . Terutama ketika meliht mobil pemadam kebakaran, ketika saya menanyakan berapa jumlah mobil pemadam kebakaran ? Dengan asyik dia  mulai menghitung. Dan ketika berhasil menghitung jumlah mobil pemadam dia tertawa dan bertepuk tangan. Dia tak bosan dan selalu mengulang-ulang melihat dan membuka lembar demi lembar sambil belajar menghitung.


Eh buku ini sebenarnya  ada dua seri yaitu seri mengenal huruf A-Z melalui nama makanan dan seri mengenal angka melalui alat transportasi.

Buku ini sangat cocok buat anak PAUD, Day Care, Play Group dan TK . Ayo ibu-ibu, mbak-mbak -mbak yang punya putra atau putri usia pra sekolah atau TK, segera  meluncur ke toko Gramedia terdekat atau toko buku online untuk mendapatkan buku Mengenal Angka melalui Alat Transportasi.

1 comment:

  1. Waduh.. Buku ini terlewatkan waktu si Kakak kecil dulu, padahal dia suka banget dengan alat transportasi. Meskipun sekarang udah kelas 1 SD, belajar matematika nya tetep harus asik. Pakai kartu angka, misalnya :)
    Terima kasih review nya, Mah. Langsung saya rekomendasikan untuk ponakan yang usia preschool.

    ReplyDelete