Jelajah Tengah Kota Bandung, Tempat Wisata Ini Bisa Jadi Jujugan

Liburan ke Bandung identik dengan tempat wisata yang berada di kawasan luar kota. Pegunungan dan hutan-hutan nan cantik jadi daya tarik utama dari tempat wisata di Bandung. Tidak banyak wisatawan luar kota yang tahu, bahwa sebenarnya di dalam kota pun juga ada banyak tempat wisata yang bisa jadi jujugan.
Buat kamu yang sudah pernah liburan di Bandung tapi belum main di tengah kotanya, coba deh jalan-jalan ke tempat-tempat wisata berikut ini. Seru dan nggak perlu waktu berjam-jam untuk menuju ke tempatnya.

Nostalgia di Jalan Braga

Sumber: pinterest.com/ruariri
Bandung itu kota yang romantis, apalagi kalau kamu menikmatinya di Jalan Braga. Keindahan Bandung yang masih bernuansa lawas sungguh terasa magis di jalan ini. Bangunan-bangunan kuno berjajar dengan rapi. Jalanannya pun tertata seperti zaman dahulu kala, dihias dengan lampu kota yang kuno namun memikat.
Bagi kaum tua, jalan Braga adalah tempat untuk nostalgia. Sementara bagi kaum muda, kawasan ini adalah tempat nongkrong asyik dengan suasana yang romantis. Dan saking manisnya jalan Braga, kini jadi tempat wisata di Bandung yang selalu ramai oleh wisatawan.

Main Bola Sepuasnya di Centrum Million Balls


Sumber : jabar.antaranews.com
Tempat ini bisa dibilang masih sangat baru, dengan ribuan bola-bola beraneka warna seperti namanya, Centrum Million Balls. Lokasinya tak jauh dari Museum Musik Bandung, tepatnya di Jl. Belitung No.10, Merdeka, Sumur, Bandung. Isi tempat wisata di Bandung ini beraneka. Tidak hanya kolam berisi bola yang asyik buat foto dan seru-seruan, Centrum Million Balls juga punya beberapa booth asyik lain seperti spot foto bersama Doraemon, tempat foto asyik dengan nuansa pink, dan banyak hal seru lainnya.
Saat ini Centrum Million Balls adalah yang terbesar di Bandung dan juga di Indonesia. Belum ada tempat wisata lain yang menyediakan bola-bola beraneka warna yang seru seperti di sini.

Asyik Bersama Keluarga di Peta Park


Sumber:medium.com-@alvitabelinda
 Bandung punya banyak taman, dan salah satu yang wajib dikunjungi adalah Peta Park. Berlokasi di Jl. Peta No.229, Suka Asih, Bojongloa Kaler, Kota Bandung, taman ini cocok untuk jadi tempat wisata bersama keluarga.
Peta Park ditata dengan cantik dan tak sekedar taman dengan rumput rapi saja. Tetapi juga ada bangunan Gedung Besar yang dibangun dengan gaya modern minimalis. Di sekitar taman juga ada kebun hidroponik serta air terjun buatan yang membuat kawasan ini jadi terasa lebih segar.

Berburu Kuliner di Chinatown


Sumber : medium.com-Khansa
Nggak lengkap rasanya liburan ke Bandung tapi tak mampir ke Chinatown. Di sinilah pusat aneka makanan di Bandung berada. Tidak hanya menyajikan masakan khas Tiongkok, tetapi juga aneka jajanan khas Bandung dan Jawa Barat pun ada.
Berlokasi di Jl. Kelenteng No.41, Ciroyom, Andir, Chinatown adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang selalu ramai mulai siang hingga malam. Buka mulai jam 11.00, pusat kuliner ini tutup pada pukul 22.00 setiap harinya.

Belajar di Museum Geologi Bandung


Sumber: bandungkasohor.wordpress.com

Museum ini adalah salah satu yang tertua di Bandung. Tepatnya dibuka mulai 16 Mei 1928. Hingga kini, Museum Geologi masih jadi salah satu tempat wisata di Bandung yang jadi jujugan wisatawan. Karena isinya tidak hanya penuh dengan pengetahuan, tetapi juga seru dan menarik untuk dinikmati.
Anak-anak bisa melihat kerangka dinosaurus yang berukuran raksasa, sementara yang dewasa belajar banyak hal baru yang selama ini tidak ditemui dengan mudah pada kehidupan sehari-hari. Nggak heran kalau kemudian museum ini selalu banyak dicari oleh pengunjung web Traveloka yang hendak liburan ke Bandung.

No comments:

Post a Comment