Jadwal Dan Harga Bus DAMRI Jogja - Magelang





Setiap ke Magelang biasanya saya mengendarai bis. Namun semakin tua kok ya, merasa nggak nyaman karena sering ngampet pipis. Demi kenyamanan bersama dan kalau pas beser nggak nggangu penumpang lainnya.Akhirnya kepulangan ke Magelang kali ini saya putuskan naik kereta api Ranggajati sampai stasiun Tugu Yogyakarta. Kemudian lanjut dengan Armada Damri menuju Magelang. 


Saya tiba di stasiun Tugu, kira-kira pukul 15:00. Lalu tanya Satpam, "Dimana bagian pembelian tiket DAMRI ?" Untuk pembelian tiket DAMRI di sebelah Barat, arah pintu keluar. Ada pamflet biru bertuliskan tujuan DAMRI.Dan di sini kita bisa tanya - tanya harga dan jadwal keberangkatan.Karena terkadang jadwal bisa mundur karena macetnya jalan.

Silakan bertanya pada Mbak penjaga tiket yang akan melayani dengan ramah. Harga tiket DAMRI menuju ke Magelang Rp 55.000,00.
Kita diberi tiket dan disuruh menunggu di sebelah Alfamart. Jam keberangkatan ke Magelang saat itu jam 16:00 WIB.

Armada Damri ini mengangkut penumpang dari stasiun Tugu dengan beberapa jurusan :

- Magelang 
- Borobudur
-Muntilan
- Secang
-Temanggung
Satu jam menunggu saya gunakan untuk sholat dan beli oleh-oleh Gudeg Yu Jum di depan Stasiun. Eh saat itu koper sementara saya titipkan di bagian loket DAMRI. Oalah pas habis sholat baru terlihat di sebelah musholla ada loker penitipan barang.


Jam 15:45 WIB, kendaraan sudah stand by di sebelah minimarket Alfamart. Armadanya saya pikir bus, ternyata mobil elf. Elfnya kemarin berisi sekitar 10 penumpang.Jadi lumayan longgar, itu pun yang 3 turun di perempatan Pal Bapang arah mau menuju Borobudur.

Perjalanan dari stasiun Tugu menuju Magelang kurang lebih 2,5 jam. 

Berikut ini jadwal baru bus Damri dri stasiun  Tugu maupun dari Magelang.


Nah pulangnya pun saya berangkat pakai bus DAMRI ke stasiun Tugu. Kalau dari Magelang,poolnya ada di hotel Wisata. Untuk menuju stasiun hanya ada jam 5 pagi dan 5 sore.Ya sudah akhirnya memakai bus DAMRI jurusan bandara Adi Sucipto lalu turun Jombor dan lanjut dengan taxi.Agak mahal sih jatuhnya.Bus Damri daro Magelang Rp 50.000. Lanjut taxi dari Jombor - Stasiun Rp 30.000.

Saya ikut yang jam 07:00 WIB, perhitungan saya biar tak terlalu lama menunggu di stasiun.Jadwal keretaku masih jam 09:56 WIB.

Ya begitulah petualangan mama kewut gampang beser di Magelang 3 minggu yang lalu.Sing penting slamet nggak ngompol atau pipis di kresek ataupun ditampung botol .Hayooo sopo pengalaman gitu ? Wkwkwkwkwk.

No comments:

Post a Comment