Kawasan Taman Mini Indonesia, Pilihan Wisata yang Tepat


miniatur kepulauan Indonesia di Taman Mini Indonesia
Miniatur Kepulauan Indonesia

Taman Mini merupakan objek wisata bertema budaya Indonesia yang berada di Jakarta Timur. Area seluas kurang lebih 150 hektare atau 1,5 kilometer persegi. Taman ini adalah rangkuman dari kebudayaan Indonesia. Dimana banyak mencangkup berbagai aspek kehidupan sehari-hari masyarakatnya. Ditampilkan dalam arsitektur tradisional.
Disini banyak menampilkan aneka busana, tarian, dan tradisi daerah. Di samping itu, terdapat sebuah danau yang menggambarkan miniatur kepulauan Indonesia ditengahnya. 

Ada juga kereta gantung, berbagai museum, dan Teater Tanah Airku. Lalu berbagai sarana rekreasi yang bisa anda nikmati menjadikan Taman Mini Indonesia salah satu kawasan wisata populer. Jadi anda bisa menjadikan Taman Mini Indonesia sebagai pilihan perjalanan anda. 

Berkunjung ke Taman Mini Indonesia 

Berbagai jenis wahana dan fasilitas tersebut semuanya mempunyai tempat rekreasi sendiri. Untuk pendidikan dan pelestarian sekaligus pemerkaya cakrawala pengetahuan, serta pewarisan nilai-nilai budaya bangsa Indonesia. Terutama bagi generasi muda zaman sekarang ini. Berkunjung ke taman mini akan banyak hal yang bisa anda lakukan. 

Selain keindahan yang ditawarkan. Anda juga akan mendapatkan banyak pilihan berwisata. Disana masih ada banyak kebudayaan khas tiap provinsi di Indonesia yang dapat anda lihat.  
Rencanakanlah sesegera mungkin kunjungan anda ke taman mini Indonesia. Jika anda kesulitan dalam mencari tiket pesawat atau untuk pemesanan hotel menginap. Anda bisa menggunakan traveloka sebagai solusi anda. Anda akan mendapatkan penawaran yang memuaskan dan sesuai keinginan. Sangat jarang bagi anda untuk mendapatkan penawaran terbaik ditempat lain.

Objek wisata di taman mini Indonesia 

Tampilan di anjungan daerah
Anjungan daerah adalah wahana dimana anda bisa melihat kebudayaan dari berbagai provinsi yang ada di Indonesia. Setiap provinsi memiliki anjungan yang menampilkan bangunan atau rumah adat. Dan yang lainnya seperti pakaian tradisional, busana pernikahan, senjata khas sampai peralatan rumah tangga yang dapat dipakai sehari-hari. Lalu adanya panggung digunakan untuk menampilkan pertunjukan tarian tradisional, upacara adat dan pertunjukan musik khas daerah masing-masing. Inilah pertunjukan budaya yang beragam. 
Ada bangunan keagamaan yang perlu anda ketahui juga yaitu : 
1. Masjid Pangeran Diponegoro
2. Gereja Katolik Santa Catharina
3. Gereja Protestan Haleluya
4. Pura Penataran Agung Kertabhumi
5. Vihara Arya Dwipa Arama
6. Kuil Konghucu Kong Miao
7. Sasana Adirasa Pangeran Samber Nyawa
Untuk rekreasi ada berbagai macam sarana yang ditawarkan. 

 Menjelang liburan biasanya tempat ini menjadi tujuan utama. Karena memang cocok untuk anak-anak dan keluarga. Ada banyak pilihan tempat hiburan yang tidak akan membuat anda bosan. Bahkan masyarakat lokal sendiri banyak berkunjung untuk menikmati rekreasi di taman mini Indonesia ini. 

Dengan banyaknya objek wisata di taman mini rasanya kurang jika harus berkeliling satu persatu dalam waktu kurang dari sehari. Lebih disarankan untuk menghabiskan liburan disini dalam waktu yang penuh. Hal itulah kenapa banyak yang meluangkan waktu ke taman mini di liburan panjang. 


Taman mini juga jadi tempat wisata yang dapat mengedukasi dan menambah wawasan bagi para pengunjungnya. Selain pengenalan adat, budaya. Ada satwa yang ditawarkan oleh  taman mini. Sehingga menjadikannya tempat yang direkomendasikan untuk berlibur sekaligus belajar. Tidak perlu ragu lagi untuk membawa anak-anak berlibur disini. 


Salah satu ikon di taman mini Indonesia yaitu sebuah menara yang menjulang tinggi atau lebih dikenal dengan Tugu Api Pancasila. Di Bawah tugu ini terdapat lapangan yang sangat luas dan dikelilingi pepohonan rindang cocok menjadi tempat piknik atau tamasya bersama keluarga. Dan jangan lupa untuk berfoto. Karena kurang lengkap rasanya jika tidak berfoto di tempat ini dengan latar belakang tugu tersebut. Menjadikan pilihan sebagai moment berharga bersama keluarga. 


Ada kalanya anda melakukan piknik dengan membawa makanan ke dalam taman tersebut. Tetapi tidak semua area di taman mini Indonesia bisa membawa makanan. Misalnya di Taman Legenda Keong Mas tidak diperkenankan membawa makanan ke dalam. 


Nah, itulah beberapa hal yang perlu anda ketahui tentang taman mini Indonesia. Anda bisa mempersiapkan liburan dari sekarang dan bisa menggunakan traveloka agar perjalanan anda menjadi lancar.
Newest
Previous
Next Post »