Review Jajanan Oppa Tteokbokki

Oppa Topokki

Suka nonton drama Korea ? Kadang ada adegan tokoh utama menikmati jajanan kaki lima namanya Topokki. Karena sering nonton inilah membuatku penasaran dengan rasa  topokki. Apalagi saat melihat si tokoh makan topokki panas-panas dengan kuah berwarna merah langsung di tempatnya. Serasa menelan ludah.


Toppoki atau tteokbokki menurut Wikipedia, adalah penganan Korea berupa Tteok dari tepung beras yang dimasak dalam bumbu Gochujang yang pedas dan manis. Tteok berbentuk silinder atau batang. Panganan ini sebenarnya makanan rakyat Korea yang banyak dijual di Pojangmacha.

Mau beli langsung ke Korea kudu nabung berapa tahun biar dapat merasakan sensasi rasa topokinya. Akhirnya mencari di situs daring dan Facebook, jajanan Korea ini. Muncul beberapa merk Toppoki frozen. Semua sudah Saya coba, lidah Saya cocok dengan Produk Oppa. Setelah mencoba tteokbokki, akhirnya kepingin juga ramyun dan kimchi. 


Ada beberapa produk Oppa, di antaranya : Tteokbokki original pedas, tteokbokki original mozza, Raboki goreng original, topocil, odeng suki dan kimchi.
Aneka produk Oppa



1. Toppoki 

Topokki atau tteokbokki penganan khas Korea yang sangat populer. Terbuat dari tepung beras berbentuk silinder dihidangkan dengan bumbu pedas bernama saus gochujang. Produk Oppa ini, teoknya terbuat daging ayam. Satu bungkus Oppa Topokki berisi grateok atau kue beras, wijen sangrai, slice odeng dan saus gochujang.

Soal rasa tentu saja disesuaikan dengan cita rasa Indonesia. Ada 2 varian tteokbokki yaitu tteokbokki original pedas dan teokbokki mozzarela.

Kemasan untuk tteokboki original pedas berat sekitar 150 gram.
Sedangkan Tteokbokki mozzarela berat sekitar 170 gram. isi hampie sama dengan topokki original hanya ada tambahan keju mozarela.

2. Rabokki 

Raboki salah sat best seller produk Oppa selain Tteokboki. Raboki ini gabungan dari ramyun dan tteokbokki, dengan bumbu khas dari Oppa. Ada 2 jenis raboki yaitu rabokki goreng dan rabokki kuah.
Pilihan original dan memakai keju mozzarella. Setiap kemasan raboki kuah berisi ramyun (mie kering), toppokki, odeng slice, wijen, bumbu khas dari oppa, dan bbuk cabe terpisah. Jadi kalau anda penyuka pedas bisa ditambahkan sesuai selera.

Raboki goreng setiap kemasan berisi ramyun, saus barbeque, topokki, odeng slice, wijen sangrai.

Cara memasak sudah ada di kemasan jadi tinggal mengikuti petunjuknya saja.

Berat : 240 gr

3. Topocil

Inilah kreatifnya produsen Oppa, dan selalu jeli melihat peluang. Di Indonesia sedang ngehits jajanan cilok. Kemudian Oppa menggabungkan produk lokal Indonesia dan jajanan Korea. perpaduan antara cilok berisi keju mozza yang molor, topokki,odeng slice, wijen sangrai dan saus gochujang. Dijamin makan ini mengenyangkan, pengganti makan besar.

Berat sekitar 350 gr

4. Odeng 

Odeng juga salah satu jajanan khas Korea lainnya. Bahan dasarnya ikan dan tepung.  Ada 2 produk yaitu deng suki dan odeng slice.
Odeng suki : Sup odeng ala Korea. Satu kemasan berisi 4 tusuk odeng suki, wijen, bumbu .Berat sekitar 250 gram.
Odeng slice, yaitu potongan odeng. Sangat cocok dibuat campuran sop atau mie goreng, bisa juga buat campuran cap jae kuah.

5. Kimchi

Kimchi sebenarnya acar segar khas Korea. Terbuat dari sawi putih, lobak dan wortel yang ditambahkan bumbu khas Korea yang halal. Ada 2 varian rasa :pedas dan tidak pedas.
Cocok banget kalau makan Indomie kuah ditambahkan kimchi.
Sebungkus beratnya : 250 gram.


Kemasan produk Oppa memakai plastik vacuu dan  dikemas lagi didalam plastik seal yang  mudah dirobek bagian atasnya.

Kelebihan Produk Oppa

- Tanpa bahan pengawet
- Dijamin halal karena sudah bersertifikat MUI
- Produknya bervariasi
- Tanpa bahan sintetis atau pemutih.
- Produk dibuat tidah hanya sebagai cemilan yang lezat, namun juga sebagai pemenuhan gizi bagi penggemarnya.
- produk bisa disesuaikan tingkat kepedasannya
- Produk low MSG ( tidak menggunakan vetsin).

Kelemahan :
- Ketahanan hanya 4 hari di suhu ruang karena tidak memakai pengawet, Namun di freezer bisa sampai 6 bulan. Jangan khawatir setiap kemasan selalu ada expired datenya.
- Pemasaran hanya taraf nasional bahkan dominasi pulau Jawa, karena terkendala armada yang belum bisa dalam waktu singkat.

Produk oppa di atas  bisa banget kalian dapatkan di toko frozen Saya. kebetulan saya sudah jadi agennya sejak Nopember 2018. 
Kalau kalian berminat menjadi resseler atau dropshipper di wilayah Sidoarjo silakan kontak Saya ya. Produk lainnya bisa dilihat di IG : @rumahfrozentatit  dan FB : @TatitUjiani


Previous
Next Post »

3 comments

Click here for comments
Ria Rochma
admin
25 August 2020 at 09:27 ×

Sudah, ngga usah dirgukan lagi. Ini enak banget, Bu, toppokinya. mana sebungkus bikin kenyang, nggak usah ditambahi sama nasi lho, wes kenyang. aku pengen odeng suki, Bu.

Reply
avatar
Nining
admin
28 August 2020 at 16:00 ×

dari semua panganan Korea yang sudah pernah kucoba ini kimchi doang mbak hahaha kudet yak. Dan kayaknya toppoki, odeng dll ini rasanya gurih pedas ya? penasaran berapaan ya, harus cus ke IGnya nih

Reply
avatar
28 August 2020 at 18:04 ×

Oalaaahhh, ini punyanya Mbak Tatit ya? pengen nyobain deh Mbak, saya pernahnya makan Rapoki (eh namanya Raboki atau Rapoki ya?), saya dikasih teman blogger.
Dan jujur itu pertama kali makan makanan instan Korea, rasanya nano-nano.

Cuman katanya super pedas, menurut saya nggak pedas loh.

Oh ya, saya justru penasaran dengan Kimchi sih sebenarnya, kayak apa ya rasanya? ada yang bilang, baunya aneh hihihhi.
tapi tetep bikin penasaran deh :)

Reply
avatar