5 Tips Membersihkan Kaca Dengan Bahan Alami

Kaca rumah juga perlu perhatian lebih untuk kebersihannya. Terkadang membersihkan perlu hati-hati agar kaca tak tergores dan semakin buram.Ketika membersihkan cermin, kaca jendela kebanyakan menggunakan bahan kimia yang banyak dijual di supermarket. Ternyata ada beberapa tips membersihkan kaca yang lebih aman, ramah lingkungan dengan bahan alami . Kita dapat membersihkan kaca dengan menggunakan bahan yang ada tersedia di rumah lho.

Tips membersihkan kaca dengan bahan alami:
1.Menggunakan Cuka
Komposisi untuk membersihkan kaca dengan mengggunakan cuka adalah 1:1 . Misalnya 50 ml cuka, maka tambahkan air 50 ml juga dalam botol semprot. Lalu dikocok hingga tercampur rata. Sebelum menyemprot larutan ini ke kaca, bersihkan dahulu kacanya dari debu.Baru semprotkan larutan ke kaca. Setelah itu seka dengan menggunakan kain yag lembut.

2.Menggunakan Jeruk Nipis
Caranya hampir sama dengan cuka. Tapi ini menggunakan air perasan jeruk nipis. Ambil satu buah jeruk nipis, diperas airnya. Masukkan ke dalam botol semprotan, campur dengan 1/2 sendok teh baking soda lalu campurkan dengan air hingga botol agak penuh. Kocok sampai rata. Lalu semprotkan ke kaca dan lap kaca menggunakan kain.

3. Menggunakan Bawang Merah
Ambil bawang merah, lalu potong. Gosokkanlah potongan bawang merah ini pada bagian kaca yang terkena noda.Niscaya kaca akan lebih kinclong.

4.Menggunakan Kentang
Hampir sama dengan penggunaan bawang merah.Untuk menghilangkan noda kaca kita bisa juga menggunakan kentang, ambil kentang lalu potong menjadi dua. Gosokkan daging kentang pada bagian noda kaca,biarkan sebentar. Lalu gosok menggunakan kain kering hingga bersih.

5. Menggunakan Alkohol
Ambil cairan alkohol kurang lebih 100 ml dicampur dengan 500 ml air.Kocok sampai tercampur rata. Lalu semprotka pada kaca. Setelah itu usap kaca dengan menggunakan kertas koran, agar tetap terjaga kehalusan kacanya atau tidak mberet.

Nah kelima tips membersihkan kaca dengan bahan alami dan yang tersedia di rumah ini semoga bermanfaat.

Sumber:Vemale.com dan ayojualrumah.com

Baca Juga : Mengusir Tikus dengan Buah
                 Mengusir Semut Dengan Bahan Yang Ada Di Rumah
                 Tips Jemuran Tidak Bau Saat Musim Hujan
                


Previous
Next Post »

4 comments

Click here for comments
12 May 2015 at 07:55 ×

asik ni mba, saya ada cuka udah lama ga dipake...bisa buat bersihin kaca ternyata ya

Reply
avatar
Tatit
admin
12 May 2015 at 10:38 ×

Hahahaha..iya Mbak, abis itu dilap pakai koran basah dan lap kering :)

Reply
avatar
Dwi Puspita
admin
12 May 2015 at 15:37 ×

kentang ternyata bisa juga ya mbak :)

Reply
avatar
Tatit
admin
12 May 2015 at 17:36 ×

Iya.ternyata bahan2 yg ada di sekitar bisa digunakan

Reply
avatar