Simbok Super Gaptek

Kemarin pagi, dapat sms dari suami agar mengambil laptopnya yang sudah selesai diservice.Aku tuh seumur laptop itu dibeli belum pernah menyentuhnya. Paling hanya melihat si laptop tergeletak di meja. Aku nggak berani ngutak-utik pokoknya.Aku hanya berani pakai PC yang ada di  rumah, yang namanya laptop si suami ini, dalam bayanganku setiap mau menyentuh atau mau pakainya hanya gini. NIH LAPTOP barang mahal, harganya hampir seharga motor bekas satu. (uh otak matre). Ntar kalau gue sentuh, pasti bunting eits ngelantur emang laptop punya jenis kelamin. Hihihihi.

Intinya gue takut si lapy kesayangan ojobku ini lecet atau rusak. Duuuh bisa-bisa perang baratayudha di rumah. Ibaratnya si lappy ini adalah istri kedua ojobku. Selalu dielus-elus kagak boleh lecek apalagi nempel debu. Jangankan lecet, si debu lewat di lappynya aja, ojobku udah uring-uringan dan langsung pembersih. Dibersihkannya laksana sdang facialkan si lappy.

Lappy ini emang yang selalu bikin rejeki ngucur di rumahku sih.Coba bayangkan jika si lappy ini mati, ojobku jelas uring-uringan kagak karuan, dan gimana ntar keluarga kami makan?(eh nggak nyambung ya)Mari kita lanjutkan cerita si lappy item kinclong pembawa rejeki. Sebagai seorang programmer ojobku tak bisa lepas dari si lappy. Pssst sebenernya sih bukan alesan programmernya ding tapi karena ojobku kagak bisa lepas dari gamee. s, sebagai hiburan dalam kehidupannya. Singkat cerita udah hampir 5 lappy yang membusuk di gudang.

 Yang baru-baru ini dibeli kurang lebih baru 1,5 thn.Mempunyai spec yang canggih buat ngerjain PR-PRnya di kantor. Ndilalahnya lagi, si lappy sepertinya baru bikin pemberontakan. Si lappy sering diajak begadang hingga dua hari dua malam kgak ada istirahatnya.Biasanya nggak ngambek atau pun masuk angin. Bahkan selalu setia menemani setia setiap saat tanpa keluhan. Entah karena diajak berpetualang di tengah hutan daerah Pasaman atau karena lagi mabuk perjalanan. tahu-tahu si lappy sakit. Dicari penyakitnya apa belum terdeteksi, sampai diganti kartu memory si lappy masih sakit parah.

Alhasil kinerja ojobku terpengaruh, dan juga brepengaruh juga ama moodnya. jadi suka ndengerin musik gedabug-gedebug kagak jelaas intonasinya. Yang aku dengar di telinga hanya seperti suara orang lagi kumur-kumur.Hadeeew, rumah jadi meriah bak pasar malam, belum lagi suara gedebag - gedebugnya dari laptop anakku Afif. Wiiiis mending tidur atau nguleg sambel aja aaaahhh kalau suasana udah seperti ini.

Minggu pagi ke dokter specialisnya axioo, katanya disuruh kembali lagi dalam satu minggu. Seminggu berlalu dan akhirnya aku yang ambil, disana suruh mencoba aku hanya bnegong kayak sapi ompong, hanya aku lihat dan dicoba selama 5 menit kagak ada masalah langsung aku cabut ke rumah Eny Shabrina . Emang uadah janjian sih buat ngerumpi dan mau serap energi positifnya dalam dunia tullis menulis.

Disinilah kejadian si emak gaptek kelihatan oonnya. begitu masuk si ibu Dian dan Eny ternyata sudah asyik berbincang ria dengan serunya. Aku langsung nimbrung dan minta segelas air putih karena hausnya. Ini memnag doyan atau gragas ya, air putih langsung tandas habis.
Aku to the point mau tunjukkan coretanku, si nyonya Dian tanya,"sudah bawa USB?"
"Sudah."
"Mana Laptop keluarkan mari kita pelototin sama-sama."
Aku langsung keluarkan lappy ojobku yang katanya sudah sembuh tadi sekalian mau uji coba. bener-bner udah sehat belum.
laptop udah di meja, alamaaaaaaaaaaaaak umur laptop ini sudah 1,5 tahun aku belum pernah nyolek. jangankan nyolek mau intip dalamnya apa aja kagak berani,karena takut lecet itu tadi.
Begitu laptop disuruh buka,diriku bingung mana depan mana belakang. Termangu beberapa saat.Langsung Nyonya Dian berujar,"woooi itu apa kamu nggak terbalik tho bu!"
Bujubuneng ternyata aku salah. Makanya kagak bisa dibuka-buka. Wong bagian belakang yang aku tekan sampai kapan pun juga kagak akan terbuka. makanya kok keras banget susyeeh bukanya.
Begitu diputer bagian tulisan axioo terbalik menghadap di diriku barulah bisa dibuka. Kok ya nggak kepikiran kalau dibuka otomatis tulisan axioo ini bisa dibaca saat didirikan tho yooo

Oalah dasar simbok super gaptek. Hahahaha...jian...jiaaan beginilah nasib istri yang bersuami seorang programmer tapi kagak pernah tanya-tanya k e suami buat belajar. Hanya masa bodoh aja. Dan saat suami ngutak-atik lappynya jga nggak pernah memeprhatikan.
Malu bertanya muter-muter kemudian.hihihii....





No comments:

Post a Comment