Schotel Makaroni




Schotel makaruni paling cocok dihidangkan saat pagi hari sebagai sarapan atau sebagai cemilan di sore hari untuk teman teh. Shotel makaruni bisa menggantikan nasi jika anda punya anak balita .Karena bahan  makaruni mengandung protein, karbohidrat serta sayuran.

Read More



Ada dua cara memasak schotel makaruni yaitu dengan caradipanggang dan dikukus. Semua anakku suka, baik yang dikukus maupun yang dipanggang.

Paling enak disantap saat hangat.

Bahan:
200 gram makaruni bentuk pipa
500 ml susu cair
5 butir telur dikocok lepas
100 gram daging ayam cincang
1 batang wortel dipotong kotak dadu
Garam secukupnya
Merica secukupnya
Gula secukupnya
1/4 sendok teh pala bubuk
1 siung bawang bombay ukuran sedang dipotong kotak dadu
1 siung bawang putih dikeprek dan dicincang
50 gram keju kraft
Minyak untuk menumis secukupnya

Cara membuat:
Rebus makaruni sampai lunak, angkat dan tiriskan
Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum dan layu.
Masukkan wortel,aduk sampai layu.
Masukkan daging ayam cincang dan aduk hingga berubah warna, tambahkan merica bubuk, pala bubuk, garam dan gula .Tambahkan air kira-kira 50 ml hanya untuk mematangkan wortel dan daging. Tunggu asmpai air merasuk dan hampir sat. Matikan kompor.
Ambil baskom campur makaruni, sus, tumisan daging dan wortel, telur yang sudah dikocok lepas, keju kraft yang sudah diparut. Aduk sampai tercampur rata.
Masukkan dalam cup aluminium foil.Taburi atasnya dengan parutan keju. Panggang kira-kira 1jam.  Atau kukus kira-kira 30 menit.
Angkat dan sajikan hangat dengan saus sambal

Schotel makaruni pun siap disantap.
Anak-anak langsung serbu aja terutama Lantip, begitu aroma tercium dari dapur, dia sudah tak sabar untuk menyantapnya. akhirnya separo aku kukus dan separoaku panggang.

Schotel Makaruni




1 comment: