5 Cara Menghilangkan Komedo Pada Wajah


credit




Masalah yang terjadi di sekitar wajah seorang wanita kalau bukan jerawat ya komedo. Timbulnya komedo biasanya di sekitar hidung, dahi,dagu dan pipi. Terjadinya komedo dikarenakan adanya penyumbatan pada bagian pori-pori kulit hingga menimbulkan bagian agak menonjol dan berwarna putih, terkadang berwarna kekuningan. Sebagai wanita kita jadi merasa tak pede dengan adanya komedo ini. Berikut ini cara menghilangkan komedo pada wajah dengan cara sederhana dan dengan bahan yang mudah didapat serta bisa anda lakukan sendiri di rumah.



1. Pepaya
Buah pepaya selain bisa dijadikan pencuci mulut, ternyata pepaya juga bisa digunakan untuk bahan masker. Masker pepaya lumyan ampuh untuk menghilangkan komedo di wajah. Caranya haluskan bepaya matang hingga menyerupai bubur. Lalu dioleskan pada wajah yang terdapat komedonya hingga rata. Tunggu 5-10 menit lalu bilaslah menggunakan air hangat. Lakukan hal ini saecara rutin, hingga wajah anda terbebas dari komedo.

2.Jeruk Nipis/Lemon
Kita dapat membuat scrub sendiri untuk menghilangkan komedo dengan cara mencampurkan perasan air jeruk nipis,madu, yogurt dan garam. Oleskan dengan lembut pada bagian yang terkena komedo. Usap pelan-pelan hingga komedo hilang.

3. Putih Telur
Pisahkan tlur dari kuningnya. Kemudian putih telur dicampur dengan sediit madu. Usapkan di hidung tunggu sampai kering lalu dibilas menggunakan air hangat.

4. Lidah Buaya
Banyak sekali manfaat lidah buaya selain digunakan sebagai creambath juga bisa digunakan penghilang komedo. Ambil gel/ lendir lidah buaya, leskan di hidung atau pada wajah yang terkena komedo.Tunggu beberapa saat lalu dibilas. Lakukan hal ini secara teratur, maka komedo pun akan berkurang.

5. Uap Air Panas
Rebuslah air lalu letakkan di baskom. Lalu uapi wajah dengan menggunakan uap air panas. Tutuplah dengan handuk agar hasil penguapannya lebih maksimal. Lakukan kurang lebih 5-10 menit.

Selain kelima cara di atas untuk menghindari komedo bisa anda lakukan beberapa perawatan wajah.
-Bersihkanlah wajah setiap pulang dari bepergian.
-Setelah memakai make up, sebelum tidur, bersihkanlah wajah menggunakan milk cleanser dan face tonic.

Kelima cara menghilangkan komedo pada wajah di atas dengn bahan yang mudah didapatkan dan praktis, semga bermanfaat. ila belum berhasil bisa juga dibawa ke spesialis kulit :)

No comments:

Post a Comment