5 Tips Merawat Kuku Tangan Secara Alami

Sebagai wanita terkadang diriku pengin juga mempunyai jari yang lentik dan dihias dengan kuku-kukuyang cantik tanpa patah-patah. Apa dayaku sebagai Mak-mak yang sering masuk di dapur buat motong sayur dan nguuleg sambel, maka jemari dan kukuku tak bisa seindah artis-artis di TiVi. :)
Walau gitu, naluri wanitaku kadang  muncul juga sih, gimana ya biar si kuku ini tak gampang patah dang kinclong alias mengkilat kayak artis-artis yang sering seliweran di TiVi? Ada beberapa tips untuk merawat kuku tangan secara alami. Akan saya rangkum di sini ya.

5 Tips merawat kuku tangan secara alami:

1. Bawang Putih
Dulu saat saya kecil selalu melihat Eyang saya kalau habis memasak sambil duduk-duduk nonton elevisi atau habis membaca, beliau membawa bawang putih lalu kukunya ditekan pada bawang putih. Atau bawan putih diprut lalu ditempelkan pada kuku tagan dan kaki tunggu hingga 10-15 menit.Setelah itu bersihkan hingga bersih. lakukan secara teratur paling nggak seminggu sekali, anda tunggu hasilna lumayan mengkilat.

2.Jeruk Nipis
Rendamlah kuku dengan menggunakan perasan air jeruk nipis atau lemon dengan mencampurkan sedikit air.Rendam kurang lebih beberapa menit 5-10 menit. Lalu dibilas menggunakan air hangat. Lalukan seminggu sekali.

3. Belimbing Wuluh
Gosoklah permukaan kuku dengan menggunakan belimbing wuluh.Lalu dibilas dengan air sampai bersih, lakukan seminggu 2 kali.

4. Lidah Buaya
Lidah buaya selain digunakan untuk creambath, masih ada salah satu manfaatnya yaitu dapat membuat kuku lebih mengkilat. Caranya dengan mengoleskan gel lidah buaya pada pemukaan kuku secara merata.Bersihkan hingga bersih dengan air. Lakukan secara rutin dan tratur ya agar mendapatka hasil yang maksimal.

5. Getah Buah Pepaya
Oleskan getah pepaya pada permukaan kuku sampai rata lalu dibersihkan hingga bersih.

Bila kelima tips merawat kuku di atas anda lakukan secara rutin maka anada kan dapatkan hasil kuku tak mudah patah serta mengkilat. Namun jangan lupa juga untuk mengonsumsi makanan yang mengandung kalsium seperti sayuran yang berwarna hijau( seperti brkoli dan bayam), keju atau minum susu dan perbanyak minum air putih ya.

2 comments:

  1. pake jeruk nipis kalo aku mbak... :)

    ReplyDelete
  2. Iya mbak, karena belimbing wuluhku banyak aku biasanya pakai belimbing wuluh atau tomat

    ReplyDelete