Kedai Es Mie Telor Sidoarjo

Es Mie Telor
Udara Sidoarjo akhir-akhir ini bagaikan terbakar matahari, setiap siang habis menjemput sekolah rasanya tenggorokan ingin minum yang seger untuk menghindari dehidrasi.Semilir angin tak bisa mengurangi rasa gerah di tubuh. Rasanya selalu haus dan haus.Saat menunggu anakku keluar dari kelas, sambil mengisi waktu aku buka instagram. Wadew kemecer lihat uploadan foto dari Mbak Vanda Arie. Es mie telor. Tanpa sadar diriku menelan liur. Cleguk.


Langsung beri koment di instagramnya, cari tahu lokasinya dimana. Sekalian habis menjemput mau mampir ke kedainya. Pas banget didukung oleh cuaca panas ngentang-entang di Sidoarjoku tercinta.Cuus motor kuarahkan dan kuterabas macetnya lalu lintas demi melepas dahaga. :)
mendengar tempatnya Perumahan Magersari, ingatanku langsung tembus ke Warung Penyet Mbak Sri. Pastinya ini juga satu lokasi, ternyata dugaanku tak meleset. Hanya masuk gapura sedikit di Perumahan Magersari sudah nemu kedainya.Sebelah kanan setelah masuk Gapura Perumahan Magersari Permai.   

Kedai es mie telor berada di daerah Perumahan Magersari Permai Blok C2 Sidoarjo.Ketika saya masuk hanya ada dua orang wanita yang sedang menikmati es mie telor sambil bermain gadget.
Aku pikir kedainya tersedia Wifi, duagaanku salah. Kata penjaga kedai, Wifi baru akan terpasang bulan depan.

Furniture yang digunakan di kedai ini hanya bangku dan kursi kayu yang didesaign secara vintage.Cat tembok yang digambar dengan warna yang cerah gabungan ungu  dan warna kuning dindingnya dihias dengan stiker bangunan khas negara Paris,Amerika,Malaysia,dll. Ada menara eiffel,Petronas, Patung Liberty,dll.
Dinding dan kursi serta meja di Kedai es mie telor
Kedai ini khusus menjual aneka minuman.Yang favorit adalah es Konyaku Lychee, Strawberry atau melon. Segelas es konyaaku lychee terdiri dari nutrijel bentuk telur ceplok, nutrijel dicetak bentuk mie dan agar-agar yang terbuat dari rumput lalu dicetak kotak lalu diserut panjang, biji telasih lalu disiram dengan sirup lychee, dan es kristal.

Uniknya nutrijelnya semua dibikin sendiri bukan beli aneka nutrijel dengan bentuk telur ceplok yang ada di pasaran.Bagi lidah saya, segelas es konyaku seharga Rp 13.000,00 cukup seger buat pelepas dahaga di tengah teriknya matahari. Selain es konyaku juga ada es smoties, anakku memesan es smoties lyche. Aku pikir es smooties lychee dibuat dari lychee segar yang diblender dengan es serta susu. Ternyata dugaanku meleset, rasanya justru cenderung hanya sirup lychee yang diblender dengan es batu. Bagi lidahku kurang nendang, kalau disuruh milih dengan harga yang sama Rp 13.000,00 saya akan lebih memilih yang es mie telor konyaku lychee daripada smotiesnya.:)

Pelayanan cukup ramah dan cepat, andai kedai ini marketnya pelajar harusnya disertai wifi. Pasti lumayan mengundang pengunjung.
Dalam bulan November ini es mie telor ada diskon 10-20 %. Jika anda haus silakan mampir di Kedai Es mie telor Sidoarjo.






17 comments:

  1. aah pengen kesini juga hayuk atuh mak tatit kesini juga yuk :D

    ReplyDelete
  2. Nah kapan hari anakku dan temen-temennya mau bikin es ini saat bazar sekolah. Tapi gagal terus, nggak jadi akhirnya.
    Duh seger banget itu esnya :)

    ReplyDelete
  3. hemmm suweger tenan kayaknya mba... sluruppp...

    ReplyDelete
  4. enak banget iki mbak..tapi kok sda yo mbak..adoh men T_T

    ReplyDelete
  5. Enyak yo mbak. Sekilas kayak telor beneran :D

    ReplyDelete
  6. dari banyak blog yang saya baca,,di jawa timur bnyak bgt yaa wisata kulinernya..hehehe

    jadi pgn traveling ke jawa timur,,khususnya ke surabaya, sidoarjo, dan sekitarnyaa

    ReplyDelete
  7. mbak Tatit blognya makin cihuy, euyyy!

    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete