Kelemahan Dan Kelebihan Jasa Laundry


Jasa laundry sangat disukai oleh anak kost maupun ibu rumah tangga seperti saya. Adanya jasa laundry, sangat meringankan beban cuci mencuci di kala malas menghampiri. Apalagi kalau mesin cuci di rumah lagi rewel minta diservice, maka jasa laundrylah penyelamatku.

Kita tinggal pilih mau cuci kering dan setrika atau cuci basah. Tinggal dihitung per kilonya berapa.Tapi menggunakan jasa laundry mempunyai kelebihan dan kelemahan.

Kelebihan memakai jasa laundry:
1. Menghemat tenaga. 
Jelas dong menghemat tenaga, kan saya jadi nggak kudu setrika sendiri, dan jemur-jemur di atas hehehehe. :)Waktunya bisa aku gunakan meragkai kata atau masak yang praktis di dapur.

2.Menghemat air PDAM
Dengan cucian kita asrahkan ke jasa laundry mau nggak mau mghemat penggunaan air. Bukankah untuk mencuci menggunakan air yang cukup banyak

3.Meringankan beban di kala pekerjaan rumah tangga lagi menumpuk.
Bila baru pulang bepergian, pasti tumpukan cucian segunung. Untuk meringankan beban dan agar saya dapat melakukan kegiatan silahturahmi pada tetangga, maka jasa laundry penyelamat di kala daku sibuk.

4. Mengurangi pengeluaran untuk pembelian sabun cuci dan pewangi

5. Tak perlu bingung mencari tempat menjemur di kala cuaca serin mendung dan hujan.

Kelemahannya:
1. Pakaian kurang bersih
Bila kita mendapat jasa laundry yang hanya asal masuk mesin cuci, tanpa direndam dahulu. Terkadang kotoran atau sia keringat yan menempel di bagian leher atau bagian ketiak masih terdapat flek kuning.

2. Pernah juga saya mengalami baju yang tertukar dengan pakaian orang lain

3. Saat menggunakan jasa laundry untuk encuci karpet saya. Karpet pernah sobek dan saya tak bisa mengclaimnya.  Karena saya juga kurang perhatian dan mengecheck ulang saat mengambil hasil cuia . Karpet ada yang terobek, memang sih karpetku hanya terbuat dari tenunan. Mungkin jasa laundryya kurang memperhatikan bahan. Asal sikat dan robeklah si karpet, saya tahunya saat mau memakai. Begitu lipatan saya buka wedew...tenyata bagan yang robek dtaruh di lipatan dalam jadi tak kelihatan, tapi saya tak bisa berbuat apa-apa.

4. Terkadang hanya asal bau wangi dari pengharum pakaian. Kaos terutama kaos dalam jadi melar karena terlalu kena mesin cuci.

Demikianlah kelebihan dan kelebihan menggunakan jasa laundry yag pernah saya alami. Semoga bermanfaat.
 


4 comments:

  1. Saya sempat beberapa kali menemukan pakaian orang lain masuk kedalam cucian saya, kasihan si pemiliknya yang pasti merasa kehilangan sampai saya mengembalikannya ke laundry langganan. Juga pernah kejadian, kain sarung saya di pakai buat alas urut, lalu di lipat dan tidak dicuci. Saat mengambil cucian saya katakan kok sarung saya tidak ada. Rupanya mereka menyangka sarung itu adalah milik tukang urut, lalu sarung yang masih kotor dan ditambah bau minyak urut itu mereka kembalikan begitu saja kepada saya, tanpa minta maaf dan tanpa dicuci dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Pak, seringnya tertukar. Itulah slah satu kelemahan jasa laundry

      Delete
  2. laundry,yang paling berjasa waktu saya hamil hehehe...ngelaundri teruss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, laundry juga membantuku saat habis mudik lebaran.
      sedihnya kmr punya pengalaman laundry karpet, dan karpetku sobek huuhuhu

      Delete