Kuliner Bakso Bakar Pak Man di Malang

Bakso Bakar Pak Man Malang

Entah mengapa saya paling doyan bakso. Dari abang bakso yang gerobakan sampai warung bakso. Bakso, salah satu favorit makananku setelah mie. Apalagi menikmati bakso di kala hujan atau sambil ngerumpi sama emak-emak sehobi makan bakso, wis ibaratnya hilang segala penat karena si bulat penthol yang mengunggah selera.  Saat berkunjung ke kota Malang rasanya ada yang kurang bila belum mencicipi baksonya. Malang terkenal dengan baksonya, sampai - sampai ada abang bakso yang lewat di komplekku, gerobaknya bertuliskan bakwan Malang. Liburan ke Malang akhir tahun lalu, saya pengin nyicip bakso bakar. Lalu googlinglah saya,  yang muncul adalah Bakso bakar Pak Man.


 Dari tempat saya menginap, saya naik angkutan umum saja. Berbekal pede dan tanya sesama penumpang dan sopir angkot, saya minta diturunkan bakso Bakar Pak Man yang legendaris. Eh ternyata saya diturunkan di bakso Cak To. Ya jelas tidak ada bakso bakarnya. Akhirnya ganti angkot lagi jurusan AG dari jl. S.Parman diturunkan di Jl. Kartini. Dan berdasarkan petunjuk sopir angkot ini, saya harus jalan ke belakang, lurus saja nanti Bakso Bakar Pak Man terletak di Jl. Diponegoro 19 Malang.
Daftar Harga Bakso Bakar Pak Man
Warungnya cukup sederhana hanya ruangan dengan beberapa bangku dan kursi panjang. Tempat parkiran tidak ada, jadi kalau naik mobil, hanya parkir di depan jalan warungnya. Sedangkan untuk motor, diparkir di trotoar depannya.
Ketika kita masuk ke warung ada beberapa foto artis dan pemilik warung yang menempel di dinding warung. Menandakan bahwa artis tersebut pernah berkunjung ke warung bakso bakar Pak Man. 

Untuk minuman, sayang sekali hanya ada 2 pilihan yaitu teh botol dan fruit tea. Untuk harga seporsi bakso bakarnya dibandrol Rp 30.000,00. Rasanya bisa memilih yang pedas maupun tidak. Bakso Bakar Pak Man ini merupakan pelopor bakso bakar di Malang. 
Selain bakso bakar masih ada pentol halus, tahu bakso, dan soun. Untuk bkso halus dan tahu bakso perbijinya seharga Rp 3000,00.

Ketika sampai di sini kitatinggal pesan bakso bakar, tapi untuk bakso halus dan tahu serta soun, kita tinggal mengambil sendiri di gerobak,lalu Pak Man tinggal menambahkan kuah serta menghitung jumlah bakso dan nominal harganya. 

Saat saya ke sini, warung baksonya laris dan penuh terus, kebetulan saat itu saya ke  sana saat jam makan siang. 
Warung bakso bakar Pak Man buka dari Jam 09:00 WIB - 21:00 WIB.

Silakan mencoba bakso bakar Pak Man jika anda berkunjung ke Malang.
 

5 comments:

  1. Enak banget emang bakso di sini, hehe. Aku pingin ke sini lagi deh kapan-kapan.

    ReplyDelete
  2. Enak ya Buk bakso ini. Saya sekali ke sini diajak sama teman. Prasaku bakso Malang itu enak-enak, kok. Saya kalau ke Malang mesti kulineran bakso. Mulai bakso Damas yg di jalan Soeta sampai bakso Unyil di Dau, pernah saya cicipi!

    ReplyDelete
    Replies
    1. baksone enak. sayange anakku gak doyan pedes. Padahal sing enak sing bakso bakar pedes

      Delete
  3. Kalau ke Malang wajib mampir nyobain baso Pak Man, aku tuh paling suka sama baso hampir seminggu berkeliling cari bakso yang enak dan unik

    ReplyDelete
  4. Ini bakso bakar favoritkuuu..Tapi kalo kesana suka bawa minum sendiri air mineral botol, sama jangan lupa bawa tisu karena gak ada tisu di sini. Hehehe

    ReplyDelete