Wajib Dicoba Segarnya Bakso Ora Patek Enak Bojonegoro


 Bakso merupakan makanan favoritku. Dari bakso Gerobakan sampai yang disajikan di restoran.Bakso merupakan makan yang berasal dari negeri Tiongkok dari kata Bak-So yang berarti daging giling berdasarkan Wikipedia. Ada beberapa macam bakso diantaranya bakso sapi, bakso ayam, bakso ikan, bakso udang, dll. Seiring berkembangnya waktu, ada beberapa olahan bakso untuk menarik pembeli, bakso isi keju, bakso mercon, bakso beranak, dll. 

Nah satu inovasi bakso di daerah Bojonegoro tepatnya di Jl. Panglima Sudirman, ada bakso gulung. (menurutku sih seperti rolade) . Bakso gulung ini terbuat dari adonan bakso ditaruh di selembar telur dadar kemudian digulung. Warung baksonya bernama Ora Patek Enak .  Nama yang bikin orang penasaran untuk mencicipinya. Apakah baksonya ora patek enak alias kurang enak ? Atau justru kebalikannya.

Warung ini berada di Pojokan, hanya sebuah warung bakso sederhana. Dengan gerobak di depan. Dan hanya ada 3 bangku serta tempat duduk panjang terbuat dari kayu. Mejanya hanya dialas taplak plastik sederhana. Bagian belakang ada dapur untuk membuat gorengan alias pangsit goreng dan menyediakan minuman.

Aneka minumannya cukup murah di kantong harganya antara Rp 3000 sampai Rp 8000. Ide pembuatan nama warung Bakso Ora Patek Enak dari ayah pemiliknya sekarang ini. Sekarang sudah dipegang oleh generasi kedua. Bakso ini sudah ada kurang lebih 15 tahun yang lalu.

Dan dengan berkembangnya tehnologi,Bakso Ora Patek  Enak ini sudah didaftarkan di Google Business. Jadi pasti akan terlihat di Maps. Nggak usah khawatir nyasar kalau pengin mampir ngebakso ke sini.

Pentol baksonya terbuat dari gilingan  daging sapi. Rasanya lumayan enak kok, tidak seperti nama warungnya Ora patek Enak (kurang enak hehehehe...)

Berhubung kemarin saya sudah kenyang jadi hanya pesan bakso kosongan tanpa mie maupun lontong. Ketika ditawari gorengan alias pangsit, saya juga menggelengkan kepala. Harga 10 biji pangsit hanya Rp 5000 saja.

Ketika anda sedang jalan-jalan ke Bojonegoro, Bakso Ora Patek Enak bisa jadi rekomendasi kulinernya.

 

3 comments:

  1. Bkn dari campuran daging ayam mbk maaf..

    ReplyDelete
  2. Saya sendiri penjualnya mbk. Sejauh ini saya tidak pernah mengenalkan bakso saya dari campuran daging ayam. Melainkan hanya daging SAPI. Adapun saya menggunakan hati dan telur ayam hanta sebagai isian... Jadi adonan bakso terbuat dari daging sapi saja. Mbk. Maaf dan terimakasih

    ReplyDelete