Paxel, Jasa Pengiriman Barang Sameday Dan Harga Flat Hadir di Surabaya


Paxel-kirim-barang-sameday-harga-flat-di- Surabaya


Saya baru merintis usaha online shop. Barang yang saya jual frozen food Tteokboki. Saya tawarkan lewat media social dan grup whatts up. Alhamdulillah responnya cukup lumayan. Sebagai pelaku online shop tentunya saya tak akan jauh berhubungan dengan jasa pengiriman. Kalau pesanan dalam kota, ada yang system COD dan ambil sendiri di rumah. 

 Namun ada beberapa teman yang rumahnya Surabaya, saya biasanya menawarkan tambahan jasa abang Ojol. Ternyata cukup berat di ongkos. Seminggu yang lalu, teman blogger menyarankan ada aplikasi Paxel. Paxel ya bukan parcel hehehehe…

Apa sih Paxel ?


Paxel merupakan salah satu jasa pengiriman lewat digital yang bisa diunduh lewat aplikasi playstore atau ios, dengan mengusung layanan sameday dan ongkos kirim harga flat. Jadi kita bisa kirim barang cepat dalam sehari saja sampai ke tujuan. Alhamdulillah saya sudah membuktikan memakai aplikasi ini untuk mengirim tteokbokki ke pelanggan di Surabaya. Walau saya harus ke rumah teman yang di Surabaya dulu, karena Sidoarjo areanya belum tercover. Nggak apa-apalah demi kepuasan pelanggan.


Saat akan mengirim barang saya mengontak pelanggan saya tersebut, ke alamat mana saya harus mengirimkan tteokbokkinya. Dia ingin dikirimkan tteokbokki ke kantor suaminya di daerah Gayungsari Surabaya. Maka saya ke rumah mbak Swastikha untuk mengirimnya. Dan order dari jam 10 pagi, kiriman diambil hero ( sebutan untuk kurir di paxel )  sekitar 2,5 jam kemudian.  Dan barang saya sampai tujuan sekitar sore jam setengah empat sore.

Langkah- langkah mengirim barang dengan Paxel


Pertama saya install Paxel dulu. Kemudian buka aplikasi, registrasi tuliskan nama dan nomor telepon. Begitu saya registrasi aka saya otomatis akan menerima saldo sebesar 100 ribu. Navigasi dari aplikasi paxel ini cukup mudah untuk dipahami.
Bikin pengiriman dahulu.

Hero-Paxel-Menjemput-Kiriman


Maka akan keluar alamat pick up barang di mana dan tujuan dikirim kemana. Isi saja lengkap. Misalnya tak ada di Map bisa isi alamat yang terdekat kemudian beri catatan buat kurir. Hal ini akan memudahkan hero. Dan jangan lupa tulis alamat secara detilRT/RW maupun kode pos.


Langkah kedua pilih ukuran paket.


Ukuran-barang-paxel


Di situ tertera ada 4 pilihan ukuran

-    Small ukuran 20 x 11 x 7 cm, tariff Rp. 18.000,-
-    Medium, ukuran 30x20x12 cm tariff Rp 21.000.-
-    Large, ukuran 35x30x20 cm tariff Rp 25.000,-
-    Custom, ukuran dan tariff disesuaikan dengan bentuk paket.

Semua ukuran paket maximal berat adalah 10 kg. Untuk luar  kota misalnya Surabaya – Jakarta  maksimal 25 kg.


Kemudian Isi  Data Penerima


pengisian-data-penerima-di-aplikasi-paxel


Tuliskan  nama penerima, no telpon, dan email jika dibutuhkan. (saya kemarin bagian email skip) . Lalu tulislah detil itemnya : di situ ada beberapa  pilihan. Misalnya dokumen , pakaian,  makanan dan snack. Saya pilih non – perishable food & snack. Tapi ingat ya, jangan mengirim makanan yang mudah basi atau basah. Juga tak boleh kirim binatang  dan tanaman hidup, cairan, maupun barang yang mudah terbakar.


Sebelum klik ke halaman berikutnya pastikan dulu barang anda bukan termasuk  barang pecah belah. Di bagian bawah kita bisa memberi catatan pada si Hero . Misalnya barang dikirim sebelum jam 4 sore atau barang bisa diambinya seminggu kemudian. Kita beri catatan , supaya barang disimpan di loker dahulu. Dan terjamin keamanannya.  Yang lebih kerennya lagi estimasi barang sampai tujuan dapat dilihat pengirim.


Ringkasan Pengiriman


Ringkasan-pengiriman-paxel

Di bagian ini, tertulis data pengirim dan penerima. Tertulis juga estimasi penjemputan barang jam berapa . Serta penerimaan barang jam berapa, serta harga pengiriman.Yang penting  kita bisa melacak posisi hero sampai dimana. Bila kita mau keluar kita bisa ubah jamnya dan memberi tahu jam saat kita berada di rumah. Setelah itu kita tinggal menunggu Hero menjemput .




Langkah- Langkah Hero Menjemput Paket


Pengalaman  Saya mengirim paket lewat Paxel seminggu yang lalu berikut ini :
Saya melakukan transaksi sekitar jam 10 pagi. Dan di aplikasi tertulis, Hero akan menjemput antara jam 10:00 WIB – 12:00 WIB. Ternyata Hero menjemput setengah jam lebih lambat dari waktu yang ditentukan.Mungkin karena banyaknya pengiriman jadi agak lambat. Lalu  barang akan ditimbang serta dicek ukurannya sudah sesuai atau belum. Waktu itu saya hanya membungkus barang saya pakai Koran. Kata  Mas Udin (Hero paxel ), nanti akan repacking sebelum masuk loker.


Kemudian Mas Hero akan menempel kertas di kiriman, lalu minta tanda tangan digital, kemudian difoto dengan barang yang akan dikirim. 

Hero-dan-alat-mengecek-paket

Hero-menjemput-paket

Tinggal kita menunggu laporan barang sudah sampai atau belum. Bisa kita lacak lewat apilkasi paxel. Ketika barang sudah diterima si pengirim kita akan mendapat notifikasi bahwa  barang sudah  sampai, dan diterima oleh siapa.
Di notifikasi tersebut ada foto penerima dan tanda tangan penerima lho.

Launching Paxel Di Surabaya

Tanggal 14 Februari 2019 bertempat di Co-Working Satu Atap Surabaya, saya hadir dalam rangka launching Paxel. Setelah sebelumnya Paxel hadir di Jabodetabek, Bnadung, Yogya ,Solo dan Semarang.  Launching kali ini dihadiri Bapak  Johari Zein  sebagai eksekutif adviser Paxel. Didirikannya Paxel menimbang semakin menjamurnya E-Commerce di Indonesia. Dengan banyaknya E-Commerce tak bisa lepas dari jasa pengiriman. Permintaan dari pelanggan agar kiriman datang tepat waktu dan dengan ongkos yang lebih miring, membuat  Pak Johari, melihat peluang tersebut.  Akhirnya membuat delivery Paxel dengan jargon menebarkan kebaikan.
Bryan Cristanto sebagai salah stu co founder Paxel menambahkan kelebihan paxel yaitu : Barang dapat dikirim sameday dan mempunyai layanan fleksibel sesuai permintaan customer, jaminan uang kembali bila paket tak  tepat waktu, harga flat.


Nah untuk pengalaman refund ini, saya barusan membatalkan paket kiriman. Saya minta tolong kepada Hero agar membatalkannya, dan selang sehari refund sudah saya terima kembali. Masuk kembali ke saldo saya. Asyik banget kan memakai aplikasi paxel. 


Pak Alexander Zulkarnain menuturkan kenapa  warna ungu, kuning dan merah yang diusung oleh Paxel.Ungu melambangkan kemegahan, kebijkan dan kemewahan. Kuning  bermakna kehangatan dan bergembira. Sedangkan merah artinya berani.


Harapan saya  paxel semoga segera mencover daerah selain Surabaya saja. Bisa menjangkau wilayah Surabaya sekitarnya seperti Sidoarjo, Lamongan, Gresik dan sekitarnya.


Nah teman-teman silakan download aplikasi Paxel untuk pengiriman sameday dengan harga flat .  Gunakan kode referral : tatit. Maka saldo otomatis terisi sebesar 100 ribu.Lalu gunakan kirim-kiriman dengan teman atau keluargamu.
Previous
Next Post »

6 comments

Click here for comments
18 February 2019 at 11:23 ×

Paxel cocok banget utk delivery frozen food. Semoga laris mbak

Reply
avatar
Diary Novri
admin
18 February 2019 at 13:15 ×

Wah, jadi pingin nyobain tteoboki.. Haduh susah amat nulisnya... Wkwkw... Sukses mba, semoga Paxel segera melebarkan sayap ke Sidoarjo dan kota2 lainnya

Reply
avatar
21 February 2019 at 11:39 ×

PAXEL pelayanannya juara.

Reply
avatar
21 February 2019 at 12:24 ×

Wah, asyiknya ada Paxel, memudahkan banget buat pembeli dan penjual online ya Mbak yang pengin barangnya sehari sampai. Mudah pula aplikasinya. Moga segera masuk Lamongan biar bisnis kopiku bisa ikut melesat lewat Paxel.

Reply
avatar
21 February 2019 at 12:24 ×

Harga flat? keren banget nih Paxel.

Reply
avatar