5 Tempat Favorit Buka Bersama Di Sidoarjo


5 Tempat favorit buka bersama di Sidoarjo

Bulan Ramadan tiba, selain bermunculan pedagang dadakan. mulai ada beberapa undangan buka puasa.  Ada beberapa tempat makan bisa direservasi buat buka bersama. Kalau Saya, selama Ramadan tempat buka favorit ya di rumah, namun terkadang anak-anak kepengin makan di restoran. Alasannya biar Mama nggak usah memasak.Ya sudah asal nggak tiap hari, biar kantong nggak jebol, diiyain aja. 

 Tempat makan di Sidoarjo sungguh berkembang pesat terutama cafenya, Namun bagi Saya pribadi lebih menyukai bukber di restoran. Ada 5 tempat favorit kami di Sidoarjo buat buka bersama yaitu:

1. Rumah makan IBC (Ikan Bakar Cianjur)

Rumah makan ini berada di Taman Pinang , dengan konsep masakan tradisional nusantara. Bangunan restoran bernuansa modern tempo doeloe
 Salah satu menu favorit jika ke rumah makan ini bagi keluarga kami : nasi liwet,  sop iga, gurame bakar, ayam bakar dan wedhang bajigur. Selain itu masih ada menu yang lain seperti mie goreng, lele penyet, nila bakar dan goreng.

Tempatnya cukup luas dengan kursi dan meja kayu kayu jati sebagai furniturenya. Lokasinya pun cukup strategis dekat dengan GOR DELTA dan di depan Hero. Sebenarnya tempat parkir lumayan luas. Tapi bila bulan Ramadan, hampir full.

Bila anda kangen dengan roti jadul bisa anda beli di sini, berada di depan pintu masuk. Tersedia counter roti Tempo Doeloe.
Bila ingin buka bersama di sini, mendingan reservasi dulu.

2. Rumah Makan Shabuki
Bila ingin berbuka puasa dengan menu Jepang, bisa ajak kerabat, teman atau keluarga ke rumah makan Shabuki. Terletak di daerah Pagerwojo. Menu makanannya tentu saja ala Jepang seperti shusi, shabu-shabu ada yang rebus maupun dibakar. semua harga sudah tertera di counter. Interior di dalam dan luar dihiasi dengan lampion. Tempat duduk dan meja terbuat dari kayu. Soal harga relatif terjangkau.

Tempat parkir lumayan luas.Silakan reservasi dulu. Ya kalau mau buka bersama.

3. Mie Mapan
Rumah makan ini termasuk baru sih di Sidoarjo. Ini merupakan cabang Mie Mapan Surabaya. Meunya selain aneka mie ada juga aneka penyetan. Rumah makan yang berada di daerah Ponti di depan GOR arah jalan Lingkar Barat. 

Tempatnya cukup luas, dan ada ruang khusus bisa untuk  meeting atau arisan. Bila mau buka bersama tetap saya sarankan resrvasi dulu. Palagi tempat parkirnya kurang begitu luas. Untuk soal rasa tentu saja mie ayam yang  bentuknya piph ini sangat menggoda selera dan meggoyang lidah. Anda bisa pilih aneka toping : jamur, kari ayam, katsu, atau otot, dll.

4. Warung Podho Joyo
Terletak di Jalan taman Pinang. Di sini tempat duduk bisa memilih lesehan atau pakai meja dan kursi. Menunya ada ayam goreng kremes, ayam bakar, ikan patin bakar, gurame bakar, atau bebek oreng. Sayurannya ada cah kangkung, cah sawi daging, cah taoge teri asin, dll.

Minumannya ada soda gembira, es teh, es jeruk, es kelapa muda, mega mendung, dll. Harga relatif terjangkau. Tempat parkir pun luas.  Saya pernah buka bersama di  sini satu kali, penuh pol. Unung sudah resrvasi dulu via telpon. 

5. Warunk Upnormal
Ini juga termasuk cafe baru di daerah Sidoarjo. Namun sudah digandrungi anak muda karena wifinya kencang. 😀
Merupakan pelopor masakan Indomie kekinian. Selain Indomie bakmi Jowo, Indomi kangkung pedas,Indomie nuklir, nasi wagyu slice saos mushroom dan telor, nasi goreng, ada roti bakar, roti bakar, dll. (sekitar ada 40 menu ).

Untuk minuman ada kopi, susu segar,es jeru, es sirsat,banana latte.
Anda  bisa duduk di lantai atas atau bawah. Tempatnya pun instagramable.

Nah itu tadi 5 tempat favorit buka bersama di Sidoarjo. Kalau kalian tempat favoritnya dimana?

No comments:

Post a Comment