Omah Kodok Special Teh Dan Resto

Omah Kodok Teh dan Resto




Jika pergi ke daerah Karanganyar ada beberapa wisata yang bisa dikunjungi diantaranya Candi Cetho, Candi Sukuh, dan yang terbaru hutan Karet. Nah arah ke Candi Cetho ini sekarang banyak restoran yang bisa dikunjungi. Terutama di daerah Kemuning Ngargoyoso. Resto ini kebanyakan menawarkan menu teh dan aneka makanan Indonesia. Salah satunya Rumah Kodok.


Saya mampir ke Omah Kodok special teh dan resto ini atas rekomendasi Adik sepupu.Berjajar resto di daerah sini, namun memilih Rumah Kodok yang tempatnya agak nyempil dan kecil.
Mencari tempat parkir lewat samping kiri, Saya pikir lahan parkirnya sempit ternyata lumayan luas.Nyatanya sudah ada bis, mobil pribadi 3 belum termasuk yang di depan resto.

Saya tak ragu dengan restoran ini karena Adik sepupu sudah berulang kali ke tempat ini, ternyata karena harganya cukup ramah dibandingkan dengan resto yang lain. Tempatnya cukup nyaman dan asyik. Terutama sambil menunggu pesanan datang kita bisa main air di sungai yang bening. Fefotoan dengan kebun teh.
Jembatan Bambu menuju Omah kodok special teh dan resto
 

Menu Dan Harga Makanan Omah Kodok Special Teh dan Resto

 Menu makanan di sini merupakan menu tradisional Indonesia.Tak lupa minumannya aneka teh. Bayangkan di daerah dingin nyruput teh panas sambil melihat aliran sungai yang bening dan hijaunya hamparan teh di depan mata bikin mata segar dan pikiran tenang.

Saya memesan teh mint, teh gula aren . Makanannya Saya pesan nasi wader, nasi bancaan, dan nasi lele bakar. Jangan lupa mendoan di sini juga enak. Kalau teh,  favoritnya ya teh mint, tapi semua tergantung selera ya. Selain mendoan cemilannya ada telur kodok, eh jangan berpikiran ini betulan telur kodok yang digoreng ya.
Telur kodok yang dimaksud adalah bola ubi ungu yang terasa manis dan gurih. Pas digigit kres di luar dan empuk didalam.  Ada juga pilus keju.

Untuk rasa dari 1-10, menu makanan Saya kasih nilai 7. Saat di sini Saya pesan teh mint ya 2 teko, mendoannya 2 porsi hahahaha...doyan opo doyan opo karena luwe.😄
menu omah kodok special teh dan resto
Telur Kodok dari ubi ungu

nasi bancaan Omah kodo special teh dan resto
Sego Bancaan

 Harga untuk satu teko kecil teh gula aren sekitar Rp 15.000
Sedangkan teh mint Rp 22.000. Telur kodok Rp 10.000. Pilus keju Rp 15.000
P
Pokoknya kami makan berenam habis Rp 215.000,
Sudah termasuk nasi, teh dan cemilan.

Walau kami sudah kenyang, rasanya belum mau beranjak dari restonya. Saya masih menikmati aliran sungai yang bening. Bermain air laksana jaman kecil dulu. Menikmati riak air dan gelinya kerikil berpadu di kaki. Ketika menengadah ke atas ada jembatan bambu melintas di sungai sebagai penghubung jalan menuju ke arah resto. Dan terdapat beberapa gazebo.

Katanya sih di sini dulu juga ada tubingnya,namun saat Saya ke sana, aliran sungai kurag deras jadi tak ada yang bermain tubing dengan ban di sungai. Saya hanya keceh saja.
Bermain air Di Omah Kodok Special Teh dan Resto
 

Ah hari menjelang sore, langsung ke kasir untuk membayar. Pas pulang sempatkan foto bak gadis pemetik daun teh.

Perjalanan kulner di Omah Kodok Special teh dan Resto pun Saya akhiri. Semoga perjalaan ini menjadi salah satu pengalaman dalam meracik teh buat hidangan di rumah. Pikiran pun jjadi fresh bisa kerja kembali. Lain waktu ku kan kembali di sini menikmati sejuknya dan dinginnya di lereng gunung Lawu sambil ngeteh dan menkmat air yang masih bening.

5 comments:

  1. Wah bagus banget nih Mbak tempatnya. Selain itu juga pasti udaranya sangat sejuk ya

    ReplyDelete
  2. Itu makanan pecel Mbak, kok enak banget nih kelihatannya. Saya jadi pingin wkwk

    ReplyDelete
  3. Wah lucu banget nih yang telur ubi itu, kecil lucu banget :D

    ReplyDelete
  4. Wah saya suka banget nih sama tempat yang banyak spot fotonya gitu

    ReplyDelete
  5. Sejuk banget nih Mbak tempatnya. Selain itu, juga seru banget nih kalau ke sana bersama dengan keluarga

    ReplyDelete