Perawatan Rutin Sehari-hari Usia 40 plus

Produk perawatan sehari-hari

"Mbak kalau pakai serum Safi, jangan lupa dikocok dulu Ya. Pakainya, sebelum tidur."

Chat dari teman pagi ini.  Makdeg, 2 hari yang lalu Saya memakai serum Safi malam hari dan tanpa membersihkan muka dulu. Hahahahaha...
Saya jadi ingat perawatan rutin  sehari-hariku jangan-jangan salah juga nih urutannya. Maka obrolan pagi hari itu sekitar skincarean.Nah kan ternyata ada yang salah. terutama pemakaian pelembab dan suncream. Untung kok ya kulit wajahku badak. Alhamdulillah. Lalu perawatan apa saja yang Saya lakukan di usia menjelang jelita ini?



- Perawatan Pagi Hari

* Bangun tidur tentunya bersihkan wajah menggunakan Micellar. Saya memakai produknya Garnier warna pink. Sebelumnya pakai  milk cleanser  dan Face tonic produk Viva. Tapi kok lama-lama kulit wajah semakin kering. Alhamdulillah setelah ganti micellar, kulitku cocok dan lembab. Fungsinya untk menghilangkan debu serta sisa make up semalam.

* Bersihkan wajah dengan face wash,saya memakai produknya Wardah. Selain untuk mengangkat kotoran. Eh tapi sejujurnya Saya seringnya lupa nggak pakai Face wash hehehehe. Kecuali habis bepergian luar kota. Face wash sering berakhir expired. Pas ketemu Mbak Tata, dikasih tahu. Mbak tetep pakai face wash walaupun sudah memakai pembersih wajah.Dan Saya baru tahu kemarin saat ngobrolin perawatan wajah. 

Memang dilema mau pakai face wash ini. Terllau sering menyebabkan mukaku kering. Tapi kalau nggak pakai kok rasane ada yag kurang. Akhrnya Saya pakai buat basuh muka setelah sepeda motoran di luar.

* Pelembab Nature Republik
Untuk pelembab Saya gunakan nature Republik. Awal memakai kulit semakin kering tapi lama-lama kok ya kenyal danlembut.

* Suncream
Pemakaian suncream jangan sampai lupa, apalagi Saya doyan berpanas-panas sepeda motoran ke mana-mana.Fungsinya sebagai pelindung kulit dari sinr matahari. Sebaiknya gunakan suncream dengan SPF 30 dan memiliki PA ++ gnnya menangkal sianr matahari yg dapat menimbulkan penuaan dan kanker kulit. Saya memakai suncream Wardah.


*BB Cream
BB cream ini pakainya sebelum bedak. Seringnya sih Saya kalau hanya skedar di rumah dan tidakikkut acara even hnya memakai BB cream saja.  Terakhir lipstik. BB cream punyanya Biokos bagi wajahku cocok yo wis lanjut saja. Cuma dioles sedikit lalu ratakan seluruh wajah, cukuplah menutupi kulitku yang kileng-kileng.  Pilihanku jatuh pada warna yang gak terang banget Hampir sama dengan kulit. Dulu pas beli pokoe tanya ke SPG yang cocok buat kulitku  Mbak. 😀 Dipilihkan warna sedikit terang di atas kulitku yang sawo matang.

Perawatan Malam Hari

Untuk perawatan malam hari Saya hanya bersihkan wajah dengan micellar water sebelum tidur kemudian memakai serum yang mengandung anti aging. Terkadang hanya oleskan minyak zaitun di wajah, kaki dan tangan untuk menjaga kelembaban.

Satu lagi sore hari selepas mandi memakai hand body dan deodorant. 

Itulah hasil obrolan dengan Mbak Tata ,  perawatan rutin sehari-hari untuk usia 40 plus.  Kalau kalian perawatan sehari-harinya gimana?

No comments:

Post a Comment