5 Hal Kecil Yang Membuatku Bersyukur

 


" Barang siapa yang bersyukur atas nikmatku, niscaya Aku akan menambah nikmat itu. Akan tetapi barang siapa yang kufur atas nikmat Ku maka Azab Ku sangatlah pedih. (QS : Ibrahim - 7 )

Ayat di atas mengingatkan Saya agar selalu bersyukur atas nikmat Allah yang telah diberikan. Karena akhir-akhir ini Saya sering mengeluh. Merasa kehidupanku jungkir balik masih  kurang. Apalagi diterpa  pandemi corona. Ekonomi hanya mengandalkan dari gaji pns suami, dengan beban beberapa cicilan yang kudu dilunasi. Pokok e cukup ra cukup disyukuri dan yang penting kebutuhan pokok masih terpenuhi.

Wong hanya sawang sinawang, apa pun kudu disyukuri seperti ayat di atas. Allah rasanya baik banget dengan diriku minggu ini. Ada kejutan kebahagiaan yang menyelimuti relung hati. Kejutan kecil, yang tak boleh membuatku kufur justru semakin bersyukur bahwa doaku di tengah malam sunyi, diijabah satu-satu. Hal kecil namun menghangatkan hati.

Baca : Kisah mendapat rejeki tak terduga

Ada hal kecil yang membuatku bersyukur selama seminggu ini diantaranya :

1. Bertemu Suami

Jatah bertemu Suami seharusnya sebulan sekali, jadi hampir 6 bulan tak bertemu. Beginilah pejuang LDR.(Suami dinas di Ternate ) Hanya bisa Videocall. Terakhir bertemu Suami saat Ibu mertua meninggal, 6 Juli 2020 lalu. Selepas itu, komunikasi via videocall dan Wa. Berbahagialah sekarang ada kecanggihan tehnologi Android dengan segala aplikasinya.

 Seminggu yang lalu, Jumat malam tiba-tiba mak cegagig mecungul di depan pintu dalam suasana gerimis. Alhamdulillah dapat kejutan di akhir pekan, berkumpul dalam formasi keluarga utuh. Langsung belanja selepas Maghrib membuat masakan oseng  pare, senengan e Suami dan goreng tahu. Mau bikin sop buntut, kok bikin jebol kantong. Eman-eman aaaah. Kan Suami merindukan masakan rumahan. Padune diriku wegah boros.

2. Diajak Menginap Berdua Di Hotel

Hari Minggu, diajak Suami menemani dinas luar kota ke Semarang . Kebetulan Suami ada Raker di salah satu hotel di Semarang. Puji syukur, alhamdulillah. setelah sekian lama rak bertemu dan tak pernah mau didampingi selama dinas luar kota. Kemarin tahu-tahu sudah dipesankan tiket dan langsung diajak menginap selama 3 hari. Tanpa gangguan anak-anak. Dulu kalau ke luar kota, misalnya menginap di hotel selalu mengajak anak-anak. Sepaket istilahnya, alhamdulillah kemarin hanya berdua. Doakan ya semoga selalu ada bulan madu berdua ke sekian kalinya walau umur pernikahan sudah perak alias 25 tahun.

3. Bertemu kawan bloger Semarang

Hari pertama di Semarang,  bertemu dengan teman bloger. Makasih Mbak Archa Bella atas waktu luangnya. Menemani Mbakmi Djowo di hujan gerimis kota Semarang. Ngobrol ngalor - ngidul, dunia settingan artis. Ala-ala Mama Loreng, menghibur di tengah gerimis kota Semarang. Bisa berkenalan dengan putrinya yang cantik  dan pinter, dan ternyata sesama pejuang LDR.

4. Jalan Pagi Menyusuri Jalan Pemuda 

Hari terakhir berada di kota Semarang, selepas sarapan jalan berdua dengan Suami menyusuri jalan Pemuda sampai gedung Lawang Sewu. Kalau di rumah mana mau Suami menemani jogging pagi hari. Yang ada meneruskan alam mimpinya di balik selimut apalagi musim hujan begini.

Walau sampai Lawang Sewu, tutup. Tidak bisa masuk, namun tak membuatku kecewa, masih bisa fefotoan dari luar pagar. Lalu bertemu dengan dua gadis kecil bersepeda dengan Mama Papanya, sama-sama di depan Lawang Sewu, namun dua gadis kecil itu mengusik perhatianku. 

Ketika bertemu kucing liar, si gadis cilik mengambil botol dari keranjang sepeda. Saya kira mau minum. Ternyata botol kecil itu berisi makanan kucing. Kedua gadis kecil itu menghampiri kucing dan memberinya makan.

5Paketan Datang Tepat Waktu Setelah Tercancel Minggu Lalu

Puji syukur ku tak terhingga, ketika paketan makanan frozenku akhirnya bisa ke angkut dengan kereta api, setelah minggu lalu 2 kali kena cancel karena kehabisan antrian kiriman di stasiun. Hari Jumat kemari datang, hampir saja Saya lupa kalau tidak ditelpon petugas Stasiun.

Alhamdulillah stok jajanan Korea di frezeer penuh. Semoga minggu depan laris manis. 

Itulah 5 hal kecil yang membuatku bersyukur minggu ini. Hal kecil yang membuat diriku melambung happy. Doakan ya semoga ada kejutan - kejutan manis yang membuatku bahagia dan selalu bersyukur atas nikmat Allah. Doakan diriku agar tak kufur atas nikmat Allah dan selalu menambah ketakwaan Pada-Nya. 

Seperti ayat Al Baqarah :

Karena itu ingatlah kamu kepada-KU, niscaya Aku ingat (pula) kepadamu dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat)-Ku.



No comments:

Post a Comment