Resep Mudah dan Praktis KRAFT Crolette, Menu Buka Puasa Favorit Anak.

 

Crowlette Keju Cheddar Kraft

Ramadan kali ini, istimewa bagi keluarga kami. Setelah dua kali  Puasa tak pernah sahur dan buka bersama, karena Bapaknya anak-anak sekarang dinas di Ambon.  Awal puasa tahun ini bisa berkumpul suatu anugerah indah. Untuk menu sahur dan buka puasa , Saya tanyakan ke anak-anak. Salah satu menu favorit anak - anak adalah telur. Makanya,  Saya selalu menyediakan telur  di kulkas. Karena masakan telur, paling mudah dan  praktis. Anak-anak juga pasti bisa masak sendiri. Entah  telur ceplok atau telur dadar,orak-arik telur tinggal cocolin saus atau sambel kecap. Untuk buka kali ini, Saya tertarik membuat olahan Crolette keju Craft. 

Resepnya wara - wiri di reel Instagram, kok penasaran ya, ingin recook. Melihat tutorial dari Bu Fatmah,  bahannya  hanya menggunakan telur dan keju. Langsung eksekusilah sorenya. Apalagi di kulkas ada tersedia bahan yang dibutuhkan .

Ternyata membuat Crolette yang Saya kira mudah, lumayan butuh usaha saat membuat crownnya.  Saat recook, Saya  mengulang 3 kali untuk mendapatkan hasil mendekati seperti crown. Awalnya hanya seperti telur dadar dan ditaburi keju di atasnya.  Tak ada bentuk crown sama sekali. Tapi sama anakku tetep saja dicemil buat buka. Terutama anak Mbarep penyuka telur dadar.

Hari ketiga buka puasa mencoba lagi, atas permintaan Lantip, si Ragil. Alhamdulillah hari ketiga lumayanlah hasil kejunya lumayan berdiri walau jadi inovasi "Crown rempeyek" Ahahahaha.

Begitulah dalam hal memasak, kadang gagal dan terkadang berhasil bagai kehidupan. Kuncinya pantang menyerah dan terus berusaha. Memasak itu walau recook, kudu teliti melihat step by step maupun bahannya, sabar dan jangan menyerah. Saat hasil  masakan  berhasil dan anak-anak doyan banget serta ingin tambah terus, menjadi kepuasan tersendiri dan bikin hidung kembang -kempis.

 Saya memilih menu crowlette, selain telur salah satu menu favorit, kandungan gizi dari telur dan keju lengkap. Gurihnya dapat dari keju dan kandungan protein dari telur serta keju yang tinggi.

Bahan Crolette Kraft Cheddar


Nah berikut ini bahan Crowlette :

- Keju Cheddar Craft mini 1 bungkus

-  2 butir telur, garam dan lada. 

- Bisa juga divariasikan dengan sayuran bawang prei.

Cara membuat:

- Kocok telur dengan lada dan garam secukupnya.Sampai berbusa.Bisa dikocok memakai kocokan telur atau cukup dengan garpu saja.

- Siapkan wajan anti lengket alias teflon. Olesi dengan sedikit minyak. Panaskan.

Untuk menguji wajan sudah panas atau belum, biasanya saya letakkan telapak tangan di atas wajan dengan jarak kira-kira 10 cm. Atau bisa juga dengan meneteskan telur sedikit. Kalau wajan bunyi tes, berarti minyak sudah cukup panas.

- Bila minyak sudah cukup panas, masukkan telur kemudian dibikin dadar,lipat menggunakan solet atau sotil.Sampai berubah warna kuning kecoklatan. Angkat di piring dan sisihkan.

- Bersihkan wajan dari minyak, memakai lap atau tisu untuk menghilangkan minyak goreng. Kemudian wajan dipanaskan kembali menggunakan api kecil.Kalau sudah terasa panas.

- Ambil keju craft, parut secara menyebar di atas wajan. Letakkan telur dadar di tengah.

- Tunggu sampai keju berubah warna kuning kecoklatan. Matikan kompor, baru angkat pelan-pelan memakai solet.

- Ketika diangkat, keju yang tidak terkena telur dadar, jadi turun. Tekan ke bawah dengan solet agar membentuk seperti crown.

- Letakkan di piring dengan posisi terbalik

- Siap disajikan dengan saus tomat atau saus sambal.

Setelah praktek berulang-ulang, kunci membuat crown itu pilihlah keju cheddar Craft, jangan pilih yang lain.Karena keju cheddar CRAFT cukup mudah didapatkan di mini market dekat rumah ataupun warung di pasar dekat rumahku. Dengan harga cukup terjangkau di dompet. Terutama karena ada kemasan mini berukuran 30 gr dengan harga Rp 5.500,00.  Sudah bisa mendapatkan keju cheddar berkualitas baik dan bermutu. 

Kraft Cheddar


 Keju cheddar CRAFT sesuai dengan kriteria #KejuAsliCheck yaitu berbahan baku keju cheddar asli bukan hanya campuran susu,air atau tepung. Bukan keju abal-abal. Alias terasa kejunya sekali, gurih dan cita rasa dari susu juga didapat. Apalagi nutrisi kandungan keju Kraft Cheddar itu mengandung, Calcimilk dimana kaya dengan kalsium, protein, dan vitamin D.

Kandungan KRAFT Cheddar tinggi protein dan kalsium. Menurut Aladokter.com, keju cheddar mempunyai kandungan gizi yang dibutuhkan   dalam masa pertumbuhan anak-anak. Seperti kalsium, kandungan kalsium sangat dibutuhkan untuk perkembangan dan pertumbuhan gigi serta memelihara kesehatan tulang. Selain itu kandungan keju cheddar juga dapat menyehatkan saluran pencernaan.

Yang jelas anakku jadi ketagihan minta dibikinkan Crolette karena rasa gurih dari crown kejunya.Apalagi pakai keju cheddar KRAFT. 

Ayuk Ibu-Ibu bikin crolette, variasi lain dari menu special endog dadar alias omelet ini. Recook, upload di IG. Siapa tahu rejeki di bulan Ramadan kalau menang. Syarat dan ketentuan ada di IG : @craft_id

Newest
Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
Anisa AE
admin
9 April 2022 at 08:59 ×

Belum pernah denger tentang crolette sih apalagi rasain, tapi dari kelihatannya kayaknya enak. Apalagi aku tipikal yang suka makanan manis tapi kriuk, apalagi ada kejunya favorit banget. Bisa dicoba, nih.

Reply
avatar
KAAMIL
admin
1 May 2022 at 12:28 ×

Keju kraft nya menggugah selera

Reply
avatar