Weekend Dengan Herbalism Mugwort Mask Dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

 

Herbalism Mugwort Mask Dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Sebentar lagi Ramadan, bertepatan akhir Minggu pula. Menyambut Ramadan selain bersih - bersih rumah, tak ada salahnya menikmati me time dengan memakai masker. Barusan mencoba Masker Scarlett Whitening, gara-gara diracuni teman yang pernah pakai ini, hasilnya memuaskan di kulitnya. Dasarnya Saya gampang kepingin dan suka mencoba produk baru, check outlah ke E- Commerce.

Pas banget sehabis mengelap kaca jendela, meja, dan menata   rak buku yang berdebu. Maka wajahku terasa kotor, sambil melepas lelah, Saya memakai masker Scarlett Whitening. 
Ada 2 variasi masker Scarlett yaitu Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. 

Saya melakukan maskeran setidaknya seminggu dua kali apalagi usia sudah kepala lima, penting sekali merawat wajah dan tubuh. Setidaknya kalau rajin merawat wajah, mencegah penuaan dini dan bertambah glowing.
Siapa pun pasti suka jika dikira lebih mudah dari usia sebenarnya.

Sebenarnya kulit wajahku cenderung kering dan kombinasi. Komedo banyak sekali, dan wajah seringnya timbul jerawat menjelang haid.
Nah pas banget nih kata teman-teman, kandungan di dua masker ini bisa mengatasi kulit yang berjerawat dan "menenangkan".


Herbalism Mugwort Mask

Herbalism Mugwort Mask


Herbalism Mugwort Mask, salah satu masker yang mengandung Mugwort exctract . Karena kandungannya inilah dapat mengurangi produksi minyak  yang berlebih dan dapat meredakan kulit yang berjerawat.Masker ini juga dapat mengangkat kulit mati serta membersihkan kulit dari kotoran.
Herbalism Mugwort Mask


Packaging dari masker Mugwort ini, berupa jar bening, dengan penutup putih.Istimewanya dari masker ini adalah sudah ada spatula di dalamnya. Kardus kemasan Herbalism Mugwort Mask paduan warna hijau muda dan putih. Dus kemasan terdapat  Ingredients, how to use, storage dan benefits.  Kemasannya eye catching dan seger, seperti warna tanaman mugwort yang berwarna hijau. Mugwort sebenarnya sejenis tanaman herbal teh dan biasanya di Korea digunakan sebagai perawatan kulit yang berfungsi sebagai relaksasi.


Kandungan utama Herbalism Mugwort Mask yaitu mugwort extract, vitamin C, glutathione, niacinaide, bamboo charcial, allanton, chlorophyllin dan green tea powder.

Adapun manfaat dari kandungan tersebut di atas adalah :
- Mugwort Extract mengandung vitamin E, berguna untuk menenangka dan menghidrasi kulit.Selain itu berguna untuk meredakan peradangan kulit berjerawat.
- Vitamin C, mencerahkan kulit, mencegah penuaan dini dan dapat melawan radikal bebas.
- Gluthione, mencerahkan kulit dan menjaga kelembaban
- Niacinamide, mampu menyamarkan pori-pori, mengontrol produksi minyak serta memudarkan ekas jerawat.
- Bamboo Charcoal,berfungsi sebagai exfoliator mampu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori sehingga membuat wajah lebih cerah.
- Chlorophylin, berguna sebagai anti inflamasi serta anti bakteri sehingga membantu mengurangi peradangan pada jerawat.
- Green Tea Powder, berfungsi sebagai pencegahan penuaan dini, serta dapat melawan radikal bebas, serta mengurangi kadar minyak dan melawan bakteri penyebab jerawat.
- Allantoin, berfungsi mempercepat penyembuhan dan menghaluskan kulit.
Pemakain herbalism Mugwort Mask



Tekstur dari Herbalism Mugwort Mask, creamy seperti clay mask gitu dan terdapat butiran halus kecil. Ketika digosokkan ke wajah seperti ada butiran lembut. Mungkin fungsinya sebagai exfoliator.

Aroma dari masker Herbalism ugwort, bagi hidungku masih bisa diterima. Dan ketika dipakai tidak membuat kulit seperti ketarik.

Cara pemakaiannya ambil masker memakai spatula lalu diratakan di wajah. Bisa diratakan memakai tangan asal cuci tangan lebih dulu, atau langsung diratakan dengan spatula.
Kalau aku amabil pakai spatula, meratakannya memakai tangan atau memakai kuas masker wajah.

Tunggu sampai 10-15 menit, lalu dibersihkan memakai air. Saat 10-15 menit, masker belum terlalu kering. Saya bilas dengan memakai waslap, wajah terasa agak licin namun terasa benar selepasnya. wajah lebih segar dan cerah. Mungkin karena kotoran yang menempel di wajah terlepas.

Berhubung Saya merasa kulit memerlukan hidrasi yang lebih, Saya lanjut memakai Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. Agar  kulit tetap terjaga kelembabannya. Apalagi daerah Saya Sidoarjo terasa panas sekali. Kadang kulit wajahku kalau terlalu kena hawa panas, maka akan mudah terkelupas. 
Seriously soothing & hydrating gel mask




Kandungan utama gel mask dari Scarlett ini yaitu Niacimide, vitamin C, Grape Fruit water, Seven Berry extract, Ginseng Extract, Centella Asiatica, Rose Flower, Allantoin. Dimana semua bahan ini sangat membatu untuk menghidrasi dan mencerahkan.

Kandungan Niacimide dan Vitamin C membantu mencerahkan kulit. Grapes water membantu menghidrasi kulit wajah dari luar. Seven Berry Extract berfungsi sebagai anti oksidan dan menangkal radikal bebas,Ginseng extraction berguna sebagai anti aging. Centella Asiatica, Allantoin, dan Rose flower water berguna sebagai menenangkan kulit kemerahan dan juga melembabkan.
Pemakaian seroiusly soothing & hydrating gel mask


Cara pemakaiannya sama dengan masker Scarlett berbentuk Clay, oleskan saja di wajah dengan menggunakan spatula kecil yang tersedia, ratakan di wajah. Tunggu kurang lebih 10- 15 menit. Lalu dibilas. Berhubung bentuknya Gel,  tak sepenuhnya bisa kering. Gel masknya juga terdapat buliran lembut. Saat dioles ke wajah terasa dingin dan baunya harum tidak  nyegrak.

Untuk hasil lebih maksimal di wajah, sebaiknya pemakaian masker ini seminggu 2-3 kali. Jika rutin digunakan bekas jerawat akan pudar dan wajah lebih cerah.

Kedua masker ini mempunyai berat 100 gr. Dengan dikemas memakai jar ringan bukan terbuat dari kaca, membuat Saya nyaman dan terasa ringan ketika dibawa travelling. Tinggal diselipkan di kopor.

Dari awal pemakaian kedua masker ini, kulit Saya tak bereaksi negatip. Malah kulitku yang sedang kering banget karena paparan sinar matahari dan sering terkena debu selepas membersihkan rumah. Kulit jadi terasa lebih lembab, dan cerah. 
Yes weekend ini siap menyambut Ramadan dengan kebersihan rumah, bonus cerah dan lembabnya wajah karena sehabis me time memakai masker.

Kedua produk ini sudah mempunyai BPOM, dan sudah teruji bebas merkuri dan hydroquinone.Produk ini aman digunakan bagi usia 13 tahun ke atas. 

Oiya, tiba-tiba ada kejutan tambahan.Suami yang Dinas dari Ambon  datang dengan senyuman lebar dan penuh kerinduan. Ahai...mantab jiwa, weekendku. Happy bisa berkumpul dengan suami plus wajahku yang cerah dan bekas jerawat agak memudar efek kerja dari maasker dari Scarlett  Herbalism Mugwort.

Kalian kalau mau beli masker dengan harga terjangkau yaitu 75 ribu bisa didapatkan di :


Shopee : Official Scarlett Whitening

Atau Line (@Scarlet_whitening)

1 comment:

  1. Aku belum nyoba masknya sih, tapi scarlett memang andalan dalam dunia skincare-an. Gak hanya bermanfaat untuk mencerahkan, tetapi juga punya aroma yang candu, gak lengket, dan nyaman di kulit. Rekomen banget pokoknya, jadi pengin nyoba yang mask, terima kasih reviewnya.

    ReplyDelete