Review Serum Scarlett Niacinamide dan Retinol Bikin Wajahku Makin Glowing.

 

Serum Scarlett Niaciamide Dan Retinol

Kulit wajah itu perlu perawatan tak cukup hanya pakai editan. Selintas pernah membaca kalimat ini, Saya pun tersenyum sambil membenarkan ungkapan kalimat tersebut. Seiring bertambahnya usia, dan makin sering terpapar matahari, membuat kulitku mudah kusam serta terasa kering. Apalagi di usia kepala 5 semakin terlihat garis kerutan di antara dua alis . 

 Maka diriku makin menyadari perlunya perawatan wajah, bukan hanya memakai efek editan. Biar  kulit semakin glowing dan kerutan wajah terutama di daerah T tersamarkan perlu  perawatan wajah secara konsisten dan kontinyu. Menua itu pasti, tapi kalau kita rajin merawat wajah maka kulit kita terasa segar serta menunda penuaan dini, berdampak  makin muncul rasa percaya diri.

Baru-baru ini  Niacinamide dan retinol, sedang jadi bahan rumpian emak-emak, katanya bisa mengurangi kadar pegmentasi dan mencegah penuaan dini. Lalu browsinglah diriku manfaat kedua bahan tersebut. Ternyata banyak yang cocok dan menyatakan kedua bahan tersebut bermanfaat mencegah penuaan dini serta bikin wajah makin glowing. Saya makin penasaran dan tertarik untuk memakainya. Hasil dari scroll di internet, Saya temukan produk baru dari Scarlett, yaitu Scarlett Niacinamide dan  Retinol Serum. Langsung Check out dong. Kalian mau tahu reviewku ? Yuk kita bahas satu per satu.

Scarlett Niacinamide 5 % Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum



Ketika unboxing Scarlett Niaciamide serum ini, dari kemasannya terlihat warna ungu kalem tua, ungu agak muda  dan putih. Tempatnya  berbentuk botol dengan pipet layaknya serum biasanya, untuk memudahkan pengambilan.Tinggal sedot, teteskan 3 titik wajah lalu diusapkan ke seluruh wajah secara merata.

Botol terbuat dari kaca transparan. Dengan ukuran mungil, kurang lebih berisi 15 ml. Karena mungil, jadi cocok dibawa buat bepergian. Tinggal selipkan di tas atau tas kosmetik.

Kemarin pas Saya travelling ke Jogja, selipkan kedua serum ini di sela tas bahu. Walau bepergian Saya tetap lakukan perawatan wajah. Hehehe, karena cantik selain dari dalam juga perlu perawatan dari luar bukan?

Biar saat foto-foto di lokasi staycation, wajah tetep kelihatan glowing tanpa editan cantik.

Kemasan kardus berwarna ungu kalem, dan berisi ingredient, cara pemakaian,  cara penyimpanan, dan manfaat serum niacinamide. 

Tekstur 

Scarlett Niacinamide serum


Tekstur Scarlett serum niacinamide berwarna putih bening, berupa cairan namun tidak terlalu kental dan pekat.

Bau dari serum niacinamide ini agak kuat seperti aroma herbal cengkeh. Teksturnya  cair, ketika diaplikasikan ke wajah, mudah menyerap dan cepat meresap. 


Kandungan utama produk

Kandungan utama dari serum niacinamide 5 % mempunyai manfaat buat menyamarkan hiperpigmentasi serta mencerahkan kulit, Scarlett Niacinamide memiliki kandungan lain yaitu :
* Beta Glucan : untuk merevitalisasi kulit yang mengalami tanda penuaan.
* Tego cosmo C100 ( Creatine): Dapat menenangkan dan melembabkan kulit
* Allantoin : Mampu menghidrasi kulit serta mempercepat penyembuhan luka.
* Triple Ceramide Complex: berfungsi mengunci kelembaban kulit dan memperbaiki skin barrier.
* 7 Phyto Extract : Terdiri dari Moringa extract, Mugwort extract, Chamomile extract, bifida  ferment extract,  Lotus extract, Pomegranate extract, serta Centella asitica extract yang berguna untuk memeprcepat regenarasi kulit, melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas dan menenangkan kulit yang sedang berjerawat.

Cara Pemakaian

Scarlett serum Niacinamide  5 % dapat digunakan pagi dan malam hari, dengan cara teteskan serum di telapak tangan.Lalu usapkan pelan sambil dipijit secara merata ke seluruh permukaan wajah. Tunggu 1 sampai 3 menit, agar serum meresap ke kulit baru pakai moisturizer dan jangan lupa selalu gunakan Sun cream di pagi hari sebelum melakukan aktivitas.

Serum ini cocok buat semua jenis kulit. Cocok digunakan untuk usia 13 tahun ke atas.
Jika kondisi kulit kusam, kering, kulit dengan noda hitam bekas jerawat, gunakan serum niacinamide 5 % buat mengatasinya.

  Skin Smoothing Retinol Serum

Scarlett Retinol Serum


Skin Smoothing retinol serum dari Scarlett ini konon katanya mengandung bahan anti aging. Terutama berfungsi untuk menyamarkan kerutan wajah di bagian T ataupun garis senyuman dekat bibir.

Kalau di wajahku sih, sekarang ini kerutan yang paling kentara diantara kedua alis dan dahi.
Makanya produk ini sepertinya cocok untukku.

Kemasan

Kemasan skin smoothing retinol serum ini berupa botol dilengkapi dengan pipet, seperti botol serum umumnya. Setiap botol dikemas cantik dengan label berwarna biru dan putih, dengan ukuran isi kurang lebih 15 ml.
Cukup satu genggaman di tangan.

Tekstur
Tekstur Serum Retinol


Tekstur dari skin smoothing retinol serum berwarna putih kental seperti susu. Selain itu juga tak berbau parfum.Flat aja tanpa bau harum. Tetapi saat Saya pencet pipetnya agak susah masuk cairannya. Jadi perlu diulang 2 kali baru lancar.

Walau tekstur cairan agak kental, tapi saat diaplikasikan di kulit, mudah meresap.

Kandungan utama produk
* Retinol :Bermanfaat menyamarkan garis halus wajah serta regenerasi kulit.
*Hexapeptide-8 : Berfungsi untuk menghidrasi dan menenangkan iritasi kulit.
* Pomegranate Extract:Berguna untuk mencegah kerusakan kulit dari efek radikal bebas.
* Vitamin C :Berfungsi untuk mencerahkan kulit serta mengurangi hiperpigmentasi.

Cara Pemakaian
Cara pemakaian sama dengan pemakaian serum niacinamide. Teteskan 2-3 tetes pada tangan, kemudian oles sambil dipijit perlahan di permukaan wajah sampai rata. Tunggu 1-3 menit agar meresap. 

Penggunaan skin smoothing retinol serum di malam hari saja.Karena kandungan retinol di serum ini, bisa jadi menyebabkan kulitmu lebih sensitif pada sinar matahari.  Dan tidak disarankan digunakan bagi Ibu hamil ataupun menyusui.

Saya baru memakai kedua serum ini bergantian selama 2 minggu. Untuk yang retinol serum, Saya aplikasikan di wajah seminggu 3 kali untuk menghindari siapa tahu kulitku sensisitif dengan kadar retinol. Ternyata selama Saya pakai di wajah kulit tak bereaksi merah atau gatal. Masih aman saja. Namun untuk mengurangi garis kerutan maupun noda hitam agak memudar sedikit. Masih kudu  Saya lanjutkan lama, agar hasil lebih maksimal. Yang jelas, selepas memakai retinol serum,wajahku lebih lembab dan kenyal serta cerah keesokan harinya. 

Untuk harga kedua serum ini cukup terjangkau yaitu Rp 75.000,00.Jangan khawatir kedua produk ini sudah lolos BPOM dan tak mengandung merkuri ataupun hydroquinone.
Bisa didapatkan  di SINI

Kesimpulan selama memakai kedua produk ini, bagiku sesuai dengan manfaat yang terdapat di produknya. Dan hasilnya di wajahku jadi makin glowing dan lembab.

No comments:

Post a Comment