Menikmati Susu Segar Shi Jack Loji Wetan Solo

Susu Segar Shi Jack Loji Wetan Solo
Salah satu kuliner kota Solo yang selalu aku singgahi ketika pulang kampung adala Susu Shi Jack di daerah Loji Wetan Solo. Setelah puas siang hari menikmati Dawet Telasih  Pasar Gedhe, malam harinya kuliner Susu segar. Tempatnya asyik dan selalu membawa kenangan saat Jaman SMA dan "Manten Anyar" selalu nongkrong di sini Sambil mium susu segar dan menikmati aneka jajanan atau nasi kucing.


Menu utama di sini adalah susu segar yag diambil dari Boyolali. Katanya sih Shi Jack merupakan Pioneer susu segar di kota Bengawan. Berdiri sejak tahun 1986, pemiliknya asl berasal dari Wonogiri. Dan kini Susu segar Shi Jack sudah mempunyai beberapa cabang di kota Solo.

Dulu pernah mengajak sepupu dan teman bermainnya Pak Bojo ke sini. Mereka ngakak begitu membaca aneka menu minuman di Shi Jack yang menempel di tenda.Secara di Magelang belum adayang menjual susu segar di kaki lima. Contohnya Susi ( Susu sirup), Sukamandi (Susu Coklat Manis dingin), Sumur (Susu Munrni), Suteja (Susu telur Jahe), Sumadi (Susu Manis Dingin), Superman ( Susu Perah Manis), dan masih ada nama unik lainnya.

Kalau anda minum susu di sini, pesan susu telor jahe, akan disuguhi atraksi juggling gelas, juga juggling sendok dan telur dari setengah mateng. Saya deg -degan aja, takut gelasnya jauh mak krompyang. Tentu tidak tho ya mereka sudah tenaga terlatih hehehehehe.
Apalagi selain menu susu yang tersedia di sini ? Ada roti bakar, pisang owol, dan aneka cemilan gorengan, serta aneka sate, nasi bandeng, nasi goreng dengan bungkusan kecil-kecil.Yang saya kangeni, sate uritan atau sate rempelo ati dan psang owol. Pisang owol, salah satu hidangan khas wedhangan di Solo terbuat dari pisang raja atau kepok, dibakar lalu dihidangkan di lepek degan ditambahi keju atau coklat. 

Aneka menu roti bakarnya : Roti Bacok (roti bakar coklat), Roti Baju (Roti bakar keju) , Rabana (Roti bakar selai nanas).
Susu segar Shi Jack memang unik, sebagai pioneer penamaan menu susu segr yang membuat pengunjung penasaran. Silakan kalau anda berkunjung ke Solo datang saja ke daerah Loji Wetan atau Jl. Kapten Mulyadi. Buka dari jam 6 sore hingga jam 2 pagi.Tapi biasanya menjelang tengah malam jajanan tinggal sedikit. Di sebelahnya juga ada warung sego liwet. Monggo mampir salah satu kuliner kota Solo.

3 comments:

  1. Roti bacok??hahaha....bisa aja.
    aku bolak balik Solo,lewat aja kl pulkam ke Ponorogo..ini di daerah kota g mbk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daerah kota Mbak, Jl.Kapten Mulyadi alias Loji wetan sebelah Beteng PGS

      Delete
  2. Ketinggalan info dulu mah di solo ga tau ada tempat ini mbak :D

    ReplyDelete