7 Kado Bayi Murah Dan Bermanfaat

kado bayi tempat makanan murah
Tempat Makanan

Kelahiran anak selalu yang ditunggu dan diharapkan.Baru saja tetangga saya melahirkan anak keduanya. Biasanya, ibu- ibu komplek mengajak sambang ke rumah sakit atau ke rumah. Apa yang terpikir kalau sambang bayi ( menengok bayi lahir),  bawa kado apa? Inginnya kado bayi dengan low budget juga bermanfaat untuk si bayi.

Kalau bersama, bisa iuran dan dibelikan kado dengan harga sesuai  dana yang terkumpul. Sebelum memilih kado, Saya biasanya cari kado yang bisa digunakan dalam keseharian si bayi. Saya selalu tentukan budgetnya dulu, mau beli yang harga 50 ribu - 100 ribu. Atau mau kasih yang lebih. Untuk keluarga biasanya saya budgetkan lebih dari 100 ribu.
Sebelum memilih kado perhatikan juga tips untuk memilih kado buat bayi. Biar tak salah dalam memberikan kado buat sahabat atau keluarga terdekat.

Tips Supaya Tak Salah Membeli Kado

- Sebelum membeli kado gali ifo dulu bayinya berjenis kelamin laki-laki atau perempuan. Kalau perempuan bsa dibelika kado bernuansa pink. Kalau cowok belikan barang atau baju dengan bernuansa warna biru.

- Kado juga bisa perlengkapan yang mendukung si Ibu. ukan hanya untuk bayi saja.

- Tentunya sesuaikan dengan isi dompet anda sebelum pergi ke toko perlengkapan bayi

- Tak usah yang mewah dan yang terngetrend keluaran terbaru buat kadonya. Kalau bisa pun ya Alhamdulillah. Kalau tidak, berikanlah kado yang sekiranya bermanfaat buat keseharian si Bayi dan Ibunya,

Karena sudah menyiapkan budget, begitu ke toko perlengkapan bayi tinggal memilih barang sesuai dengan budget tersebut. Berikut ini beberapa kado bayi low budget dan bermanfaat yang bisa jadi pilihan.

1. Perlengkapan mandi

Perlengkapan mandi sering kali jadi alternatif  kado. Bisa sabun mandi, shampoo, atau bedak. Sesuaikan dengan budget saja. Bahkan sekarang ada yang menjual sepaket sabun mandi, bedak, dan shampoo tiggal dibungkus cantik. Bisa tambahkan tempat bedak.

2. Tas Bayi

Model tas sekarang kan cantik-cantik bentuknya. Tinggal kita pilih saja motif dan warna disesuaikan dengan jenis kelamin Bayi. Atau bisa juga pilihlah tas dengan warna netral seperti coklat. Untuk harga tergantung besar dan kecilnya tas. Ada yang harga 70 ribu - 200 ribu. sesuaikan saja dan tentu saja keikhlasan anda. 

3. Popok Dan Detergen

Untuk bayi yang baru lahir bisa dibelikan opok dengan ukuran "S".
Bisa dibeli di mini market atau toko perlengkapan bayi. Kalau ingin sadar lingkungan, biar tak menambah polusi plastik bisa dibelikan clodi popok. (Popok yang bisa dicuci pakai). Selain itu bisa ditambahkan detergen, atau pewangi pakaian bayi. Detergen dan pewangi pakaian tentunya bisa dipakai sehari-hari buat membantu Ibu mencuci pakaian bayi. Dan pasti berguna setiap hari.

4. 1 Set Tempat Makan

Walau tempat makan sebenarnya cocok buat bayi berusia 6 bulan atau lebih, tapi tak apa-apa buat kado saja. Kan bisa disimpan Ibunya hingga bayi nati cukup bisa memakai alat makannya. Biasanya alat makan ini bermacam-macam harganya, ada yang 35 ribuan dan sudah cukup buat kado degan dibungkus cantik sudah kelihatan besar dan bermanfaat buat bayi nantinya.

5. 1 set baju bayi

Baju bayi ada yang satu set berisi kopyah, baju dan celana serta sepatu.  Atau bisa saja dikado baju lengan pendek, lengan panjang dan celana. Tentukan motif dan warna sesuai dengan jenis kelamin bayi.

6. Gendongan Bayi 

Sekarang inibentuk gendongan bayi macam-macam dan lucu, tinggal plih sesuai dengan budget kantong anda. Kalau pengin kado selendang bayi pun motifnya sekarang bukan hanya motif batik aja. Ada gendongan bayi yag terbuat dari kaos yang sangat elastis buat menggendong. Ada juga gendongan bayi dengan dua tali di bahu, sehingga bisa menopang beban dan ada pengikat seperti tas ransel di belakang, gendongan macam ini cocok buat bayi yang sudah bisa mengangkat kepalanya. Dan cocok  buat dibawa bepergian karena si Ibu lebih bebas bergerak.

7. Botol susu, Selimut bayi, Mainan bayi atau Bedong Bayi

Kalau untuk kado botol susu, biasanya saya mempunyai budget lebih dari Rp 50.000,00. Karena untuk botol susu,saya lebih memilih yang lebih awet. Kalau untk saudara saya akan tambahkan botol kaca untuk ASI. Atau bisa juga hanya botol kaca ASI saja. Mainan bayi dan selimut juga bisa jadi altenatif kado yag di bawah Rp 100.000 .
Atau belikan saja bedong 3- 5 biji. Untuk bedong, kalau anda bisa menjahit sendiri. Lebi baik pergi ke toko kain beli kain bedong lalu dipotong sesuai dengan ukuran, dikril bagian pinggirannya. Bungkuslah secanti mungkin dengan kertas kado. 

Selain kado 7 kado bayi low budget dan bermanfaat di atas, kalau sudah menentukan budget untuk kado yang murah dan bermanfaat belum dapat ide juga.  Mendingan dikasih mentahannya alias uang diamplopin saja. Lebih luwes dan mengena hehehehehe....

No comments:

Post a Comment