Pastel Kering Isi Abon Bu Ameni Alternatif Oleh-oleh Khas Surabaya Sidoarjo


 

Dengar kata pastel yang ada di pikiranku kue basah berisi rogout dan irisan telur. Selain itu ada juga pastel tutup atau pastel kering berisi abon. Kue basah yang semuanya menggoyangkan lidahku. Duuh puasa begini ngomongin makanan otomatis menelan liur.Astaghfirullah.

Kalau Saya disuruh bikin pastel kering, mendingan beli sajalah. Kalau beli kan pasti renyahnya dan praktis, dan boyokku terselamatkan ahahahaha. Kalau ada yang mudah kenapa harus ribet? ya kan.  Kalau bikin sendiri, belum tentu bisa renyahnya tahan lama

 Pastel kering isi abon salah satu camilan klasik khas Indonesia, cocok banget buat oleh-oleh atau camilan saat nonton drama Korea. Salah satu produk pastel kering isi abon khas Surabaya Sidoarjo  adalah pastel kering Bu Ameni.

Awal mula Bu Ameni memulai bisnis pastel kering isi abon, karena kena imbas PHK, tak ingin hanya duduk diam di rumah. Jemarinya bergerak membuat adonan kue pastel kering di sela kesibukannya sebagai Ibu rumah tangga. Dengan telatennya mengolah dari bentuk adonan, mengisi abon dan mencubit pinggiran hingga berbentuk pastel mini,  jadi camilan renyah gurih manis nan lezat. 

 Bisnis pastel kering Bu Ameni dimulai sejak 2009 dengan modal awal  Rp 70.000,00. Hingga sampai sekarang sudah mempunyai karyawan dan usahanya semakin membaik dan masuk ke toko oleh-oleh di Surabaya. Semua  berkat ketekunan, keuletan dan prinsip pantang menyerah. Dimana ada usaha di situ pasti ada jalan.

Tahun 2018, dengan dibantu putra dan putrinya bisnis pastel kering Bu Ameni semakin berkembang bahkan menjadi oleh-oleh khas Surabaya Sidoarjo. 

Baca juga : Sambel kering kentang tempe

Review Pastel Kering Bu Ameni

Pastel kering khas Surabaya


Apa sih pastel kering itu? Pastel kering merupakan salah satu camilan terbuat dari terigu, mentega, telur, garam dan minyak,  kemudan dibentuk pastel dengan ciri khas cubitan pinggirannya. Isinya abon sapi. Kemudian digoreng sampai kuning kecoklatan. 

Pastel kering isi abon Bu Ameni ini rasanya manis, isiannya banyak. Begitu digigit mak prul langsung dapat abonnya. Nggak nyesel deh beli pastel kering khas Surabaya ini. Terutama buat oleh-oleh atau hantaran lebaran untuk teman.

Kemasan pastel kering dengan toples plastik, kemudian tutup kertas minyak serta pakai tutup aluminium foil  kemudian tutup toples plastik. Dijamin akan tahan lama renyahnya dan nggak bakalan tumpah.

Jangan khawatir, pastel kering isi abon ini sudah bersertifikat halal dari MUI dan selalu tertera tanggal kadaluwarsanya. Masa simpan pastel kering bisa sampai 6 bulan ya. Sudah ada ijin PIRT-nya juga.

Isi per toples 260 gram. 
Pastel kering khas Surabaya


Anakku doyan banget dengan cita rasa pastel kering Bu Ameni, karena isi abonnya beda dengan merk lain. Katanya kulit renyah banget dan isi abonnya banyak.Karena Saya beli by online, ada beberapa yang hancur . Tapi nggak mengurangi rasanya sih. Mungkin karena renyahnya adonan akhirnya ketika dibawa ekspedisi beberapa ada yang tak utuh.

Asyiknya lagi, bekas toplesnya bisa Saya manfaatkan untuk celengan dan tempat bumbu dapur seperti ketumbar atau garam.

Produk Lain Bu Ameni

Di masa pandemi ini, Bu Ameni mengembangkan sayap ke produk pastel  frozen dengan inovasi isian keju dan coklat namanya pastel cenik. Cara penyajiannya tinggal digoreng di api sedang. Rasakan lumernya coklat yang ada di dalam pastel cenil ini. Hmmm... sluurp auto melihat jam Rek, diriku.Sabar Bu, jam bedug Maghrib masih panjang ya. 

 Ada juga produk sate ayam bumbu Raden dan satu lagi produk yang bisa dipesan adalah keripik  kentang. Keripik kentang ada rasa keju, coklat dan pedas.

Yuk mumpung lebaran tinggal menunggu hari, kalau mudik bisa bawakan oleh-oleh khas Surabaya Sidoarjo pastel kering isi abon. Selain itu aneka produk Bu Ameni dijadikan hampers lebaran buat saudara atau teman, persiapan cemilan di hari raya Idul fitri, bagi yang masih jomblo produk pastel kering isi abon ini juga cocok buat hampers lamaran selain bunga .

Pastel kering khas Surabaya ini memang cocok buat camilan dan oleh-oleh. Siapa sangka hasil cubitan ini berawal dari seseorang yang kena PHK. Dari PHK malah menjadi berkah asal kita tak pantang menyerah.

Semua produk bisa didapatkan di 
 IG : @pastelkeringbuameni
FB : Pastel  Kering Bu Ameni
 Atau bisa juga didapatkan di Marketplace
 Bila ingin jadi resseler silakan hub : 0858-5247-6147
 Atau bisa juga ke alamat : Taman Pondok Jati Blok BO no 03A Geluran Taman Sidoarjo
      
Newest
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
bu ameni
admin
16 April 2021 at 12:55 ×

Wah.... Terima kasih atas tulisan ulasan pastel kering kami, Alhamdulillah Semoga dengan tulisan ini bisa membantu pastel kering bu ameni menjadi legenda

Congrats bro bu ameni you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar