5 Kata Motivasi Penyemangat Pagi Favoritku

 


Bangun tidur selalu malas-malasan, untuk membangkitkan semangat agar nggak jadi tim rebahan Saya nonton drakor, baca motivasi pagi, Biar sigrak melek dan bersemangat aktivitas.Pertama kali dipegang selepas sholat Subuh selalu handphone, buka game shopee sambil menunggu air mendidih. Selepas game shopee jelajah socmed. Kadang saat scroll socmed, nemu kata motivasi yang bikin bangkit dan tak rebahan aja di kasur.

Butuh kata - kata penyemngat pagi terutama di saat banyak pikiran, dan antara keinginan dan harapan tak sesuai yang diinginkan. Ming glundang-glundung nggak jelas. Kalau sudah begini perlu asupan kata-kata motivasi penyemangat pagi. Banyak nemu di status teman, atau di pinterest.   5 kata motivasi peyemangat pagi favoritku di antaranya :

1. The Most Important Thing Is to enjoy your life-to be happy-it's all the matters

Ada kalanya Saya merasa hampa dan kosong, merasa rendah diri atas pencapaian yang ku dapat selama ini. Apalag ketika melihat pencapaian teman-teman, kadang membuatku merasa minder. Boleh saja melihat pencapaian tean untuk meningkatkan semangat berjuang, tapi kadang seringnya bikin minder. Nah kalau sudah begini Saya ingat quote di atas, yan terpenting dalam hidup itu sealu happy apa pun keadaannya. Selalu berusaha tersenym apa pun kejadian yang ku alami.

Menangis tersedu ketika bersentuhan dengan sajadah di keheningan malam saja. Pagi hari happy ben aura happy terbawa sampai seharian.

2.  Selalu Bersyukur dan berpikir positip

Ketika terbangun, baca alhamdulillah atas karunia Allah yang sudah diberikan kepada Saya. Nikmat makan,bernapas dan masih bisa makan enak serta bayar cicilan. Bersyukur merupakan salah satu kunci agar semangat pagi bangkit kembali. Dan jangan lupa selalu berpikir positip, ra sah mikir negatif nanti takutnya pikiran negatip akan mempengaruhi semangat hidup dan kerja. Jika pikiran negatip menyapa di kepala, Saya istighfar. Takutnya apa yang kita pikirkan negatip itu akan terjadi, apa nggak bikin semakin drop semangatnya?

3. Tentukan bahagiamu sendiri

Ada hal sederhana dan kecil yang kadang membuatku bahagia Salah satunya bisa menyesap secangkir teh panas  dicampur madu. Dan melihat anak rukun.Anakku tersenyum dan bercanda bareng salah satu mood booster pagiku.

Saya berhak bahagia dan bisa menentukan kebahagiaan adalah diri Saya sendiri, bukan orang lain. Bahagiakan diriku sendiri, kadang dengan secangkir kopi hitam saat menulis . Bahagiaku lagi ketika Handphone berdenting tanda orderan tahu isi atau jualanku yang Saya pasang di status banyak yang minat lalu closing.Hehehehehe...

4. Jangan pernah menyerah sebelum mencoba dan lakukan yang terbaik.

Sebagai Ibu rumah tangga, menyiapkan menu harian dan cemilan selalu beredar di kepala Besok masak apa ya ? Mau lauk dan cemilan apa buat anak-anak? Kalau sudah begini maka akan buka resep di google atau Instagram. Dengan metode ATM, amati, tiru dan modifikasi. Kadang dalam mencoba resep, sering kali gagal. Pagi ini gagal, besok akan mencoba lagi. Pantang menyerah sebelum mendapatkan cita rasa sesuai di lidah. Da selalu berusaha melakukan yang tebaik. 

Bikin  satu resep cake dan berhasil itu mempunyai kepuasan batin tersendiri. apalagi kalau anak-anak memberi nilai " enak ". Hatiku kok meleleh. 

Rasane plong, apa yang sudah ku kerjakan sebaik mungkin, mendapat apresiasi dari anak-anak. Syukur-syukur apa yang sudah aku buat bisa menambah penghasilan walau recehan, terutama ngirit jajan.


5. Talk Less Do More

Akhir-akhir ini penyemangat pagi selain secangkir teh atau kopi, berusaha lebih banyak berkarya daripada kakean ngomong.Kalau hanya berandai-andai  dan banyak ngomong, kapan melakukannya? Pepatah Jawa bilang " Kakean gludug kurang udan"

Banyak rencana tapi tak tak ada karya. Mendingan  duduk manis depan laptop, berkarya dengan tulisan, ngubek-ubek adonan dadi roti, berkebun . Siapa tahu dari hobi jadi cuan . Hehehehe...


Nah itulah 5 kata motivasi penyemangat pagi favoritku ben urip lan pagiku ora ambyar. Kata - kata motivasi favorit kalian apa? 

1 comment:

  1. kata motivasi ini semacam silent support system yang tanpa kita sadari, kalau kita ingzt terus alam bawah sadar kita membawa ke arah positif. Duh bahasaku hahaha, sejak itu akupun selalu mencoba mengambil sisi positif dari sebuah kejadian yg terjadi... semangat pagi ini emang tidak ada duanya, Allah telah dengan baiknya memberi kesempatan kita hidup. Nah, kalimat terakhir ini lah yang selalu menyemangatiku mbak. Allah Maha Baik.

    ReplyDelete