Selamat Ulang Tahun Ibuku

 



Tepat 70 tahun usiamu Ibuk. Jarak usia kita hanya 20 tahun. Di hari kelahiran Ibuk kali ini, saya mau mohon maaf. Selama enam tahun ini belum bisa membahagiakan Ibuk. Maaf ya Buk, tahun ini pun tak ada kado bingkisan, hadiah kesenengan Ibuk.

Enam tahun terakhir ini, saat Ibuk Ulang tahun, hanya bisa memberikan doa dari Sidoarjo. Belum bisa meluluskan permintaan Ibuk, kalau ulang tahun inginnya bisa berkumpul anak, cucu maupun mantu. Tidur bareng di rumah Ibuk, makan sederhana lalu tertawa canda di ruang tamu sampai berlanjut ngobrol di  kasur dengan ketiga anak perempuanmu.

Ibuk, Saya ucapkan semoga di ulang tahun ke-70 ini, selalu diberikan kesehatan, ketentraman lahir batin, kesabaran, kebijaksanaan. Dan selalu bahagia di usia yang senja, membersamai kami anak dan cucu, dengan gojekan yang terkadang garing namun selalu Saya rindu dan nantikan. Garing tapi lucu dan ngangeni itulah Ibuk. 

Jaga kesehatan terus ya Buk, bolehlah mengisi waktu dengan jualan capcay bungkusan dan bihun bungkusan delapan ratus rupiah. Bila itu membahagiakan dan mengisi waktu luang di hari senjamu. Kami anakmu akan selalu mendukung. Dengan catatan tidak boleh terlalu capek. Sebenarnya hati tak tega ketika melihatmu bangun jam 2 pagi setiap hari. Yang semestinya istirahat.

Karena alasan Ibuk jelas, ingin menggerakkan tubuh dengan jualan agar tak lekas pikun. Dan kebahagiaanmu adalah bisa bertemu dengan pelangganmu. Menyapa pelanggan,membuat catatan harian belanjaan dan pemasukan, salah satu cara olah pikir agar tak lekas pikun.

Ibuk, di hari bahagia ini, kami keluarga Sidoarjo menghaturkan banyak terima kasih atas perhatian dan kasih sayang selama ini. Jangan sakit dan selalu sehat ya Yang Ti. We love you and proud of you.Saya tak malu walau anak seorang bakul. Ingin rasanya hari ini bertemu dan tertawa bahgia membersamaimu di ke-70 usiamu. Namun apa daya masih PPKM. 

Maafkan Saya Buk, terkadang masih suka lepas kontrol dengan nada tinggi dengan Ibuk, Masih selalu merepotkan Ibuk dengan keluh kesahku. Terkadang masih membuat air mata Ibuk meleleh di sepertiga malam karena ulahku.

Happy birthday Ibuk....
Sehat, panjang umur, selalu diberkahi setiap langkahmu, tetep berjiwa muda, sabar, bahagialah selalu dan selalu tetep bermanfaat.

Sidoarjo, 25 Agustus 2021

1 comment:

  1. Ibu menjadi orang yang paling penting buat kita terlebih dia yang melahirkan dan merawat kita, seabgai anak tentunya banyak kesalahan ... sweet banget selamat tahun dan semoga panjang umur dan sehat terus untuk ibunya, Mbak.

    ReplyDelete